Raperda Kawasan tanpa Asap Rokok di Karanganyar Diusulkan untuk Dibahas pada 2019

Sebanyak 12 rancangan Peraturan Daerah (Raperda) diusulkan untuk dibahas DPRD Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, pada 2019 mendatang.

Raperda Kawasan tanpa Asap Rokok di Karanganyar Diusulkan untuk Dibahas pada 2019
healthynewstv.com
keuntungan dari berhenti merokok 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Efrem Siregar

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Sebanyak 12 rancangan Peraturan Daerah (Raperda) diusulkan untuk dibahas DPRD Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, pada 2019 mendatang.

Sepuluh Raperda merupakan usulan Pemkab Karanganyar.

Sementara 2 Raperda merupakan usulan DPRD Kabupaten Karanganyar.

"Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propempeda) tahun 2019 menetapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Karanganyar harus menyusun 10 Raperda," kata Bupati Karanganyar, Juliyatmono, dalam sambutannya di Rapat Paripurna Penetapan Keputusan DPRD Kabupaten Karanganyar tentang Propemperda 2019, Senin (5/11/2018).

Sepuluh Raperda yang diusulkan Pemkab Kabupaten Karanganyar di antaranya mengenai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah 2018-2023.

Kemudian, Raperda tentang Kawasan Tanpa Asap Rokok.

Sepekan Operasi Zebra Candi 2018, Polresta Solo Tilang 2.164 Pengendara

Raperda ini merupakan usulan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar.

Lalu ada Raperda tentang Perubahan Perda Nomor 10/2016 tentang Perangkat Desa, Raperda Perubahan perda 12/2013 tentang Pengendalian Menara Telekomunikasi.

Kemudian Raperda tentang Izin Reklame dan Pengelolan Reklame, Raperda Lembaga Kemasyarakatan Desa, Raperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, Raperda Tata Cara Pengelolaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah.

Selanjutnya, Raperda Rencana Detail Tata Ruang Kawasan Perkotaan (RDTRK) dan Raperda Pencabutan perda dari semua perangkat daerah yang mengeluarkan perizinan.

Sementara 2 Raperda dari DPRD Kabupaten Karanganyar di antaranya, Raperda Perlindungan Pasar Tradisional dan Raperda Lembaga Koperasi Simpan Pinjam. (*)

Penulis: Efrem Limsan Siregar
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved