GO-FOOD Konsisten Majukan UMKM Kuliner Indonesia

Dan melalui rekomendasi kuliner yang telah disesuaikan berdasarkan dengan riwayat pemesanan serta selera masing-masing pengguna.

GO-FOOD Konsisten Majukan UMKM Kuliner Indonesia
TRIBUNSOLO.COM/GARUDEA PRABAWATI
Program Pesta Makan Minum Murah Menang Mobil (MaMiMuMeMo) GO-FOOD. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - GO-JEK melalui layanan GO-FOOD terus berkomitmen untuk mendukung para pelaku kuliner tanah air dalam meningkatkan skala bisnis dan memperluas akses pasar.

Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Commercial Expansion GO-JEK mengatakan bahwa GO-JEK sebagai penyedia layanan on-demand terbesar dan terlengkap di Indonesia tidak pernah berhenti untuk menghadirkan kemudahan teknologi bagi masyarakat termasuk dalam hal ini adalah pesan antar makanan dan minuman.

“Layanan GO-FOOD telah menghubungkan puluhan juta pengguna dengan hampir 300 ribu merchant di Indonesia, hal ini menjadikan GO-FOOD sebagai platform kuliner terlengkap di Indonesia," ungkapnya dalam rilis yang diterima TribunSolo.com, Selasa (6/11/2018).

Dengan inovasi teknologi termutakhir dan analisa big data, GO-FOOD menjadi Social Proven Personalized Food Expert yang memberikan kemudahan kepada pengguna dalam menentukan dan menemukan kuliner favorit mereka.

Program GO-FOOD MaMiMuMeMo, Ajak Pecinta Kuliner Menangkan Hadiah Mobil

Dan melalui rekomendasi kuliner yang telah disesuaikan berdasarkan dengan riwayat pemesanan serta selera masing-masing pengguna.

Dalam aplikasi yang telah diperbarui, Catherine melanjutkan bahwa GO-FOOD menjadi food expert karena pengguna dapat dengan mudah menemukan berbagai kategori rekomendasi dari tampilan aplikasi GO-FOOD mereka.

Beberapa diantaranya adalah Best Seller atau makanan paling laris, ’24 hours’ atau merchant yang dapat dipesan setiap waktu, ‘Most Loved’ atau makanan dan minuman rekomendasi GO-FOOD yang wajib dicoba dan pasti suka, serta ‘Your Foodprints’ atau makanan dan minuman yang pernah atau sering dipesan oleh pengguna.

Dengan begini, tidak hanya pengguna yang diuntungkan tetapi para merchant juga mampu meningkatkan penjualan mereka karena pengguna dapat memesan makanan dan minuman mereka berkali-kali dengan sangat mudah.

UNS Solo Dorong Tempe Jadi Food Cultural Heritage

“Kami percaya, solusi teknologi yang ditawarkan melalui GO-FOOD dapat membantu memotivasi industri kuliner Indonesia untuk berkontribusi lebih banyak lagi terhadap perekonomian nasional," katanya.

"Kami percaya, solusi teknologi yang ditawarkan melalui GO-FOOD dapat membantu memotivasi industri kuliner Indonesia untuk berkontribusi lebih banyak lagi terhadap perekonomian nasional.

Apalagi 80 persen dari total jumlah merchant yang bergabung dengan GO-FOOD merupakan pelaku UMKM, ini sekaligus mendukung gerakan ekonomi kerakyatan yang didukung oleh pemerintah.

Hal ini juga sejalan dengan hasil riset dari Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) pada akhir tahun 2017, yang mengatakan bahwa merchant UMKM yang bergabung dengan GO-JEK di 9 kota besar di Indonesia telah berkontribusi lebih dari Rp 1,7 triliun kepada perekonomian nasional. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved