Sampaikan Pesan Bahaya Narkoba, Trio Blangkon Meriahkan Acara Kemah di Yonif 413 Palur Sukoharjo

Penyuluhan dibuat menarik oleh Trio Blangkon (Tim BNK Sukoharjo) yang terdiri dari Agus Widanarko (Danar), Deni Klowor, dan Tatung.

Sampaikan Pesan Bahaya Narkoba, Trio Blangkon Meriahkan Acara Kemah di Yonif 413 Palur Sukoharjo
TRIBUNSOLO.COM/AGIL TRI
Trio Blangkon dari Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sukoharjo saat tampil di Markas Yonif 413, Palur, Sukoharjo, Jateng, Kamis (8/11/2018) malam. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sukoharjo bersama Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melakukan penyuluhan bahaya narkoba di Markas Yonif 413, Palur, Sukoharjo, Jateng, Kamis (8/11/2018) malam.

Acara kemah bertema Caracter Building, yang diikuti 330 Siswa dari SMP Al Abidin Solo ini juga menyampaikan tentang bahaya narkoba di kalangan remaja.

Penyuluhan dibuat menarik oleh Trio Blangkon (Tim BNK Sukoharjo) yang terdiri dari Agus Widanarko (Danar) , Deni Klowor, dan Tatung.

Trio Blangkon membuka penampilan mereka dengan lagu Karena Su Sayang dan Cublak-cublak Suweng dengan lirik yang sedirikit dirubah menyesuaikan tema narkoba.

Pemain Sinetron Tendangan Si Madun Ditangkap Polisi karena Narkoba

Alhasil peserta ikut bernyanyi bersama, meski lirik yang dinyanyikan peserta dan Trio Blangkon ini berbeda.

Menurut Danar, pengenalan bahaya narkoba harus didapatkan dari usia dini, agar anak dan remaja yang masih di usia rentan bisa lebih antisipatif.

"Narkoba datang dengan berbagai jenis dan bentuk, seperti permen, roti, dan jajanan anak lainnya. Oleh karena itu, pengenalan bahaya narkoba harus diterapkan sejak dini," ujar Danar kepada TribunSolo.com.

Sementara itu, beberapa peserta mengaku baru kali ini mengikuti penyuluhan bahaya narkoba.

Selasai Jalani Rehabilitasi Narkoba, Fachri Albar Mulai Aktif Shooting Lagi

Salah satunya dituturkan Aidan.

"Berasa capeknya ilang, setelah dari pagi mengikuti acara kemah. Masnya lucu-lucu dan memberi pengetahuan baru tentang bahaya narkoba," ungkapnya.

Adapun sepanjang tahun ini, BNK Sukoharjo terus melakukan sosialisasi dengan menggandeng pihak sekolah, instansi, dinas, dan lapisan masyarkat agar angka penyalahgunaan narkoba di Kota Makmur bisa ditekan. (*)

Penulis: Agil Tri
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved