Lewat Amazing Race, Honda Ajak Bikers Vario Telusuri Sejarah Semarang, Ungaran dan Ambarawa

Jambore Nasional Vario merupakan gelaran akbar komunitas pecinta Honda Vario yang telah dilaksanakan sejak 2010

Lewat Amazing Race, Honda Ajak Bikers Vario Telusuri Sejarah Semarang, Ungaran dan Ambarawa
Astra Honda Motor
Phopira mengikuti kegiatan Amazing Race bersama-sama dengan 25 perwakilan dari Vario Semarang, Vario Kendal, dan Vario Rider Club Demak 

TRIBUNSOLO.COM - Tanggal 10 November diperingati oleh rakyat Indonesia sebagai Hari Pahlawan.

Berbagai kegiatan pun dilakukan untuk mengapresiasi perjuangan para pejuang bangsa terdahulu.

Kali ini, komunitas Honda Vario punya cara unik untuk memperingati hari Pahlawan ala bikers Honda.

Sebanyak 25 orang dari komunitas Honda Vario dari Semarang (Vario Semarang), Kendal (Vario Kendal) dan Demak (Vario Rider Club Demak) mengikuti kegiatan Amazing Race yang mengangkat tema ‘Vario Hero Mission’ (10/11).

Jubir Prabowo-Sandi Sebut Penebar Ketakutan Masyarakat adalah Kebijakan Ekonomi Pemerintah

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga diikuti oleh Phopira (akun instagram: @phopira), seorang vokalis band hardcore Lose It All dan penyuka otomotif roda dua.

Pada kegiatan ini, bikers diajak menelusuri jejak-jejak sejarah yang ada di Semarang, Ungaran dan Ambarawa.

Menilik sejarah perjuangan bangsa Indonesia, para bikers diajak menjelajahi bangunan-bangunan bersejarah seperti Gedung Sarekat Islam (Semarang), Benteng Port Willem II (Ungaran), Monumen Palagan Ambarawa (Ambarawa), dan Benteng Pendem/Port Willem I (Ambarawa) menggunakan motor Honda Vario kesayangan mereka

Yohanes Kurniawan selaku Region Head Astra Motor Jateng mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memperingati Hari Pahlawan dan bertepatan dengan adanya helatan akbar milik komunitas Vario di Ambarawa yaitu Jambore Nasional Paguyuban Vario Nusantara ke-VIII.

“Sejarah kadang membuat kita takut atau malas untuk belajar, makanya dengan adanya kegiatan Amazing Race ini kami coba kemas edukasi sejarah dengan cara yang unik dan menyenangkan, dan cocok dengan para bikers Honda,” terang Kurniawan.

Ada Temuan Dugaan Pelibatan Anak dalam Kampanye Pilpres,Tim Jokowi Akan Datangi KPAI

Peserta Amazing Race beserta Phopira mendatangi Soe’eb Rowiyan (88) dan Sukarno (74) sebagai perwakilan dari 8 mantan pejuang lainnya yang akan diberikan hadiah oleh Bikers Vario.

Hadiah yang mereka dapatkan dengan penuh semangat dan perjuangan saat kegiatan Amazing Race mereka berikan sebagai rasa terima kasih atas perjuangan para pahlawan yang dengan gagah berani berdiri di garis terdepan medan tempur, menolak untuk melepaskan setiap jengkal bangsa ini.

“Melalui Amazing Race, Honda sebagai Motore Wong Jawa Tengah ingin memberikan edukasi kepada komunitas Vario tentang bangunan-bangunan bersejarah yang ada di Jawa Tengah khususnya di Semarang dan sekitarnya"

"Selain itu, kami berharap para generasi muda dapat memaknai semangat perjuangan pahlawan terdahulu dalam memperjuangkan Tanah Air,” tambah Kurniawan.

Via Vallen Bantah Tudingan Memperkaya Diri lewat Lagu Milik Superman Is Dead

Seusai mengikuti kegiatan Amazing Race, para bikers Vario mengikuti Jambore Nasional Vario VII yang diadakan di Lapangan Panglima Besar Jendral Sudirman, Ambarawa, Jawa Tengah (10/11).

Jambore Nasional Vario merupakan gelaran akbar komunitas pecinta Honda Vario yang telah dilaksanakan sejak 2010. (*)

Penulis: Putradi Pamungkas
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved