Startup Asal Solo Triponyu Wakili Indonesia dalam Acara Seminar Internasional di Iran

UNWTO yang merupakan salah satu organisasi di bawah naungan UN mengadakan seminar internasional mengenai preservasi budaya dan penguatan masyarakat.

Startup Asal Solo Triponyu Wakili Indonesia dalam Acara Seminar Internasional di Iran
DOK, TRIPONYU
Aditya saat jadi salah satu pembicara dalam International Seminar on Harnessing Cultural Tourism Through Innovation & Technology di Iran, beberapa hari lalu. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Startup asal Solo, Triponyu menjadi salah satu pembicara dalam International Seminar on Harnessing Cultural Tourism Through Innovation & Technology di Iran yang diadakan oleh UN World Tourism Organization di Hamedan-Iran, Senin- Rabu (12-14/11/2018).

UNWTO yang merupakan salah satu organisasi di bawah naungan UN mengadakan seminar internasional mengenai preservasi budaya dan penguatan masyarakat lokal.

Budaya lokal dinilai menjadi salah satu aspek penting yang akan menjadi konsep pariwisata yang berkelanjutan (sustainable tourism) di masa yang akan datang.

Acara yang dihadiri oleh seluruh anggota UN ini menghadirkan beberapa narasumber yang mempunyai kompetensi di bidangnya masing-masing dan dari beberapa lintas background keahlian.

Berikan Pelayanan Spesial kepada Tamu, Alila Solo Sabet Penghargaan dari Traveloka

Baik itu dari pemanfaatan teknologi berbasis virtual hingga kepada konsep mendasar yang berkaitan dengan people empowerment yang mengedepankan konsep humanis dalam membangun industri pariwisata yang berkesinambungan.

Indonesia yang diwakili oleh Triponyu menyampaikan topik pembangunan peran masyarakat lokal terhadap aset-aset sejarah, budaya, dan adat isitiadat yang mereka miliki.

Delegasi Indonesia yang diwakili oleh juga menyampaikan di dalam forum tersebut mengenai pentingnya

"Proses pendampingan kepada masyarakat lokal di dalam menjaga kelestarian budaya setiap bangsa sangat penting sehingga akan tercipta sustainable tourism dan daya tarik yang unik di setiap destinasi yang akan dituju," kata salah satu pendiri Triponyu, Alfonsus Aditya, Rabu (14/11/2018).

Aston Solo Jadi Hotel Partner dalam MICE Mart 2018

Lebih lanjut, di dalam pemaparannya, Alfonsus Aditya menyampaikan proyek yang sedang ia kembangkan yaitu konsep renewable energy yang akan bersinergi dengan sustainable people & tourism di masa datang.

"Kecenderungan wisata di negara maju telah beralih untuk menciptakan industri pariwisata yang berkesinambungan di kemudian hari," ujar Aditya.(*)

Penulis: Imam Saputro
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved