Tangkal Penipuan Bermodus Rekrutmen, PT KAI Ingatkan Masyarakat Waspadai Rekrutmen Palsu

Kepala Humas PT KAI (Persero) Agus Komaruddin menegaskan, proses rekrutmen resmi PT KAI hanya dilakukan melalui situs PT KAI di recruitment.kai.id.

Tangkal Penipuan Bermodus Rekrutmen, PT KAI Ingatkan Masyarakat Waspadai Rekrutmen Palsu
Dok. PT KAI
Para korban penipuan berkedok rekrutmen pegawai PT KAI. 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) beberapa kali mendapatkan informasi adanya pemberitaan rekrutmen pegawai tetap yang mengatasnamakan PT KAI (Persero).

Kepala Humas PT KAI (Persero), Agus Komaruddin, menegaskan bahwa segala proses rekrutmen resmi PT KAI (Persero) hanya dilakukan melalui situs resmi PT KAI di recruitment.kai.id.

Proses itu, mulai dari pengumuman hingga proses pengiriman berkas.

"Setiap pelaksanaan perekrutan pegawai yang dilakukan oleh PT KAI (Persero) tidak dikenakan biaya apa pun, seperti uang muka, uang tanda jadi, atau segala jenis biaya serupa," ujar Agus saat dihubungi Kompas.com pada Rabu (14/11/2018), dan dikutip TribunSolo.com.

128 Orang Jadi Korban Penipuan Rekrutmen Pegawai yang Atasnamakan PT KAI

Oleh karena itu, pihak manajemen PT KAI (Persero) mengimbau kepada masyarakat untuk waspada atas segala upaya penipuan yang memanfaatkan momen perekrutan pegawai PT KAI (Persero).

Agus juga menyampaikan, bila masyarakat mendapatkan informasi mengenai perekrutan pegawai, diharapkan untuk lebih jeli dan teliti.

"Jangan mudah tertarik, dan waspadalah akan segala bentuk kemudahan yang ditawarkan untuk menjadi pegawai dari oknum yang mengatasnamakan PT KAI (Persero)," ujar Agus Komaruddin.

Selain itu, PT KAI (Persero) juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak meneruskan atau menyebarkan ulang pesan tentang pengumuman rekrutmen PT KAI (Persero) yang terindikasi palsu.

80 Korban Penipuan Rekrutmen Pegawai yang Atasnamakan PT KAI Lapor Polisi

Imbauan ini bertujuan untuk menghindari semakin banyaknya orang yang tertipu oleh oknum pembuat rekrutmen palsu tersebut.

Agus juga menyampaikan, jika ada informasi rekrutmen yang dinilai mencurigakan dari segi kemudahan proses, sebaiknya dikonfirmasikan melalui contact center PT KAI (Persero) di 121/021 121 terkait kebenaran informasi tersebut. (Kompas.com/Retia Kartika Dewi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul PT KAI Imbau Masyarakat Agar Waspada terhadap Rekrutmen Palsu

Editor: Junianto Setyadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved