Gelaran IFEX 2019 Dianggap Efektif untuk Perluas Penetrasi Pasar Produk Lokal

Abdullah Hadi, menyebutkan, karena melalui gelaran tersebut memang tidak hanya menarik visitor dari dalam negeri saja namun, juga internasional.

Gelaran IFEX 2019 Dianggap Efektif untuk Perluas Penetrasi Pasar Produk Lokal
TRIBUNSOLO.COM/GARUDEA PRABAWATI
Sekretaris Himki Solo Raya, Abdullah Hadi (kanan), dan Rizki Pahrudi selaku Senior Project Manager PT Dyandra Promosindo (Kiri) saat ditemui dalam acara Roadshow IFEX 2019, di Syariah Hotel Solo, Kamis (15/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) menyebutkan gelaran Indonesia International Furniture Expo (IFEX) memang efektif memperluas penetrasi pasar produk lokal Indonesia.

Baik di pasar dalam negeri maupun luar negeri.

Sekretaris Himki Solo Raya, Abdullah Hadi, menyebutkan, karena melalui gelaran tersebut memang tidak hanya menarik visitor dari dalam negeri saja namun, juga internasional.

"Sehingga terdapat kontinyuitas proses transaksi terhadap produk lokal," katanya kepada TribunSolo.com, saat ditemui dalam acara Roadshow IFEX 2019, di Syariah Hotel Solo, Kamis (15/11/2018).

Gelaran IFEX 2019 Bakal Diikuti 500 Peserta Pameran Lokal dan Mancanegara

Sehingga dengan kata lain, transaksi tidak hanya stuck dalam gelaran saja, namun hingga bertahun-bertahun.

Sementara itu pihaknya menyebutkan untuk gelaran IFEX 2019 nantinya para pelaku industri mebel dan furniture dari Soloraya yang sudah terverivikasi menjadi peserta sebanyak 60 peserta.

Sementara untuk jenis produk furniture yang diusung mayoritas adalah Home Living.

Sementara Rizki Pahrudi selaku Senior Project Manager PT Dyandra Promosindo atau pelaksana gelaran mengaku secara nasional jumlah peserta IFEX 2019 yang ikut yakni sekitar 450 peserta.

Polisi Tangkap Seorang Terduga Pembunuh Satu Keluarga di Bekasi

"Alhamdulilah setiap tahunnya gelaran ini terus mendapat respon positif, satu di antara memperluas penetrasi pasar produk lokal kita ini," katanya.

Pihaknya mengatakan, pada gelaran tahun lalu saja tercatat nilai on the spot transaction tercatat USD 350 juta.

Dan follow up transcation sebanyak USD 790 juta, sehingga total transaksi mencapai USD 1,14 milyar.

"Sementara untuk pasar luar negeri, tahun lalu IFEX paling dominan dikunjungi visitor dari Australia, Amerika Serikat, dan China, harapannya tahun ini lebih banyak lagi visitor dari luar negeri," tutupnya. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved