2020, Bank Indonesia Targetkan Seribu BI Corner di Seluruh Indonesia

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Solo telah membangun tujuh BI Corner di wilayah Soloraya

2020, Bank Indonesia Targetkan Seribu BI Corner di Seluruh Indonesia
TribunSolo.com/Garudea Prabawati
Peresmian BI Corner di SMA Pradita Dirgantara, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (23/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Solo telah membangun tujuh BI Corner di wilayah Soloraya.

Yakni di Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Selain itu di SMAN 3 Surakarta, Perpusda Pemerintah Kabupaten Surakarta, Perpusda Pemerintah Kabupaten Boyolali, dan Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam Surakarta.

"Pada tahun ini, kami juga akan membangun lima BI Corner, yang salah satunya adalah di SMA Pradita Dirgantara," kata Kepala KPw BI Solo, Bandoe Widiarto kepada Wartawan, Sabtu (24/11/2018). 

Sementara target Bank Indonesia sampai dengan tahun 2020 adalah terbangunnya 1.000 BI Corner di seluruh wilayah Nusantara.

Hari Guru Nasional, Astra Motor Jateng Ajak Guru Bangsa ke AHASS

Dan berdasarkan data sampai dengan Oktober 2018 telah terbangun 721 fasilitas BI Corner yang tersebar di seluruh pelosok negeri.

Sementara di bidang pendidikan, KPw BI Solo seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini telah menyalurkan beasiswa kepada 100 mahasiswa dari dua perguruan tinggi negeri yaitu UNS dan IAIN Surakarta.

"Selain itu, kami juga memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi Surakarta untuk mengamati, terlibat langsung serta merasakan bagaimana pegawai BI menjalankan perannya dalam melaksanakan tugasnya," imbuhnya.

Rapimnas Kadin 2018 di Solo, Dimeriahkan Bazar UMKM

Selain itu juga kegiatan outing class atau kunjungan juga kami buka bagi sekolah-sekolah agar siswa merasakan pengalaman one day as a central banker. 

"Ke depan, kami akan terus meningkatkan program-program ini dan  terus melakukan inovasi dalam mengembangkan produk-produk  positif," tutupnya. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved