Pilpres 2019

Lebih Percaya Survei Internal, Juru Debat Prabowo-Sandi Yakin Bakal Melampaui Jokowi-Ma'ruf

BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sodik Mudjahid, mengatakan pihaknya tetap berpedoman pada hasil survei internal.

Lebih Percaya Survei Internal, Juru Debat Prabowo-Sandi Yakin Bakal Melampaui Jokowi-Ma'ruf
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno saat berfoto bersama dengan para petinggi partai pendukungnya seusai menyerahkan syarat pencalonan menjadi presiden dan wakil presiden di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Juru Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sodik Mudjahid, mengatakan pihaknya tetap berpedoman pada hasil survei internal.

Hal itu diungkapkannya untuk menanggapi hasil survei terbaru dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, yang dirilis Selasa (27/11/2018). 

Sodik mengatakan, hasil survei milik mereka sudah menunjukkan titik terang soal perolehan suara pasangan Prabowo-Sandi di Pemilu 2019. 

"Kita berpedoman pada yang punya kita dong, punya kita hampir melampaui dan pada waktunya akan melampaui," kata Sodik saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Prabowo Dianggap Blunder soal Palestina, Pengamat Politik: PKS Mampu Menetralisir Ucapan Prabowo

Sebelumnya, LSI Denny JA menilai persepsi atas kondisi ekonomi saat ini mempengaruhi dukungan masyarakat terhadap kedua pasangan capres-cawapres pada Pilpres 2019.

Berdasarkan hasil survei terbaru LSI, sebanyak 70,3 persen dari 1.200 responden menilai bahwa kondisi ekonomi Indonesia sedang dan baik. Sementara, sebesar 24,7 persen yang menilai kondisi ekonomi Indonesia buruk.

Dari mereka yang mempersepsikan kondisi ekonomi saat ini sedang dan baik, sebesar 64,4 persen menyatakan mendukung Jokowi-Maruf. Sisanya, sebesar 20,5 persen, memilih pasangan Prabowo-Sandiaga.

Sedangkan sebanyak 63,9 persen dari responden yang menilai kondisi ekonomi Indonesia buruk, memilih pasangan Prabowo-Sandiaga. Hanya sebesar 25,5 persen yang memilih pasangan Jokowi-Maruf.

Massa Demo Protes Pernyataan Prabowo tentang Kedutaan Australia yang Akan Dipindah ke Yerusalem

Kendati demikian, Sodik mempersilakan lembaga lain jika ingin melakukan survei.

Anggota DPR RI tersebut hanya meminta lembaga survei agar melakukan kajiannya secara ilmiah. 

Halaman
12
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved