OJK Solo : Rencana Bisnis BPR Harus Realistis

Menurut dia, RBB harus disusun realistis dan komperehensif dengan selalu berpegang pada faktor kehati-hatian

OJK Solo : Rencana Bisnis BPR Harus Realistis
TribunSolo.com/Garudea Prabawati
Ketua Pesta Rakyat Ekonomi (Pesakom) Wymbo Widjaksono 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Dalam rencana bisnis bank (RBB) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) 2019, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengingatkan pengelola BPR agar rencana bisnis yang disusun itu realistis dan komperehensif.

Dinavia Tri Riandari, Kepala Bagian Pengawasan Bank OJK Solo mengingatkan, dalam menyusun Rencana Bisnis Bank (RBB) 2019 BPR agar selalu memperhatikan faktor internal dan eksternal.

Menurut dia, RBB harus disusun realistis dan komperehensif dengan selalu berpegang pada faktor kehati-hatian.

"Karena ada BPR menyusun RBB tidak realistis, target kredit tercapai 80 persen, namun tahun berikutnya menyusun target pertumbuhan naik 25 persen," katanya kepada wartawan, Kamis (29/11/2018).

Bawa Kabur Gadis 16 Tahun Tiga Hari, Pria Asal Baki Sukoharjo Ini Lakukan Pencabulan Berkali-kali

Sebaliknya ada juga yang menargetkan pertumbuhan terlalu rendah.

Sementara Ketua Pesta Rakyat Ekonomi (Pesakom) Wymbo Widjaksono, menyebutkan berdasar Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 37/POJK.03/2016 tentang Rencana Bisnis BPR dan Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan Nomor 52/SEOJK.03/2016 tentang Rencana Bisnis BPR, kata dia, BPR dan BPRS wajib menyusun dan menyampaikan Rencana Bisnis secara realistis setiap tahun.

Rencana Bisnis itu meliputi, ringkasan eksekutif, strategi bisnis dan kebijakan, proyeksi laporan keuangan, dan target rasio-rasio dan pos-pos keuangan.

Hotman Paris Desak Menhub Revisi Permenhub No 77 Tahun 2011: Rancu & Bisa Disalahgunakan Maskapai

Juga rencana penghimpunan dana, rencana penyaluran dana, rencana permodalan, rencana pengembangan organisasi, teknologi informasi dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Juga rencana pelaksanaan kegiatan usaha baru atau rencana penerbitan produk dan pelaksanaan aktivitas baru, rencana pengembangan dan/atau perubahan jaringan kantor, serta informasi lainnya. (*)

Tags
OJK
BPR
Solo
Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved