Zumi Zola Diizinkan Datang ke Pemakaman Ayahnya

Handika, kuasa hukum Zumi Zola mengatakan, kliennya sudah diberitahu bahwa ayahnya tengah kritis sebelum dinyatakan meninggal dunia

Zumi Zola Diizinkan Datang ke Pemakaman Ayahnya
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Terdakwa kasus suap dan gratifikasi proyek-proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, Zumi Zola seusai mengikuti sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (22/10/2018). 

TRIBUNSOLO.COM - Kabar duka datang dari Gubernur nonaktif Jambi Zumi Zola.

Ayah tercintanya, Zulkifli Nurdin, meninggal pada Rabu (28/11/2018) malam di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta.

Handika, kuasa hukum Zumi Zola mengatakan, kliennya sudah diberitahu bahwa ayahnya tengah kritis sebelum dinyatakan meninggal dunia

"Tadi sudah diinfokan ayahandanya dalam keadaan kritis, kami sudah minta izin ke pengadilan supaya diberi izin untuk menjenguk dan mengikuti pemakaman," kata Handika dilansir TribunSolo.com dari Tribunnews.com.

Zumi Zola ditinggalkan ayah tercintanya, delapan hari sebelum majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta menjatuhkan vonis kepada mantan artis tersebut.

Oleh jaksa KPK, Zumi Zola dituntut pidana penjara selama 8 tahun dan denda Rp 1 miliar subsider enam bulan kurungan.

Jaksa juga menuntut agar majelis hakim memberikan hukuman tambahan berupa pencabutan hak politik selama lima tahun, setelah Zumi Zola selesai menjalani hukuman.

Sebelumnya, Hakim Yanto, ketua majelis hakim yang menyidangkan kasus Zumi Zola, meng‎agendakan vonis pada Zumi Zola akan dibacakan pada 6 Desember 2018.

BREAKING NEWS: Ayah Zumi Zola, Zulkifli Nurdin Mantan Gubernur Jambi Meninggal Dunia

Terpisah, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, jaksa penuntut umum pada KPK sudah mengantarkan Zumi Zola ke rumah sakit.

"Atas pertimbangan kemanusiaan, Jaksa Penuntut Umum sudah izin untuk mengantar ZZ (Zumi Zola) ke rumah duka, sembari menunggu penetapan hakim terbit, karena status penahanan dalam proses persidangan di Pengadilan Tipikor."

Halaman
12
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved