Bimbingan Teknis Produksi dan Sertifikasi Bantu Dorong Pertumbuhan Pasar Furniture dan Kerajinan

Kemudian sertifikasi Standar Kompetensi Kerja Standar Nasional lndonesia (SKKNl) dan fasilitasi mesin peralatan, restrukturisasi mesin.

Bimbingan Teknis Produksi dan Sertifikasi Bantu Dorong Pertumbuhan Pasar Furniture dan Kerajinan
TRIBUNSOLO.COM/GARUDEA PRABAWATI
Gelaran Obral Mebel di Rumah Kriya Banjarsari 2018, Solo. 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Untuk terus mendorong pertumbuhan dan perkembangan Industri Kecil dan Menengah (IKM) Furnitur dan Kerajinan, Direktorat Jenderal (Ditjen) lKM Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Indonesia telah melakukan berbagai langkah.

Direktur IKM Pangan Barang dari Kayu dan Furnitur, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Indonesia, Sri Yusnianti, mengatakan yakni melalui bimbingan teknis produksi.

Kemudian sertifikasi Standar Kompetensi Kerja Standar Nasional lndonesia (SKKNl) dan memfasilitasi mesin peralatan, restrukturisasi mesin.

"Selain itu perlu fasilitasi perpanjangan Sertifikasi Legalitas Kayu dan promosi pemasaran dan juga dengan melalui pemasaran yang efektif," katanya kepada wartawan, saat ditemui di Solo, Kamis (29/11/2018).

Oktober 2018 Sektor Industri Furnitur Surplus 99,1 juta Dollar AS, Kerek Laju Perekonomian Indonesia

Antara lain dengan melakukan pameran seperti gelaran Obral Mebel di Rumah Kriya Banjarsari.

Acara tersebut digelar, setelah sukses menggelar event promosi produk furnitur dengan tema Obral Mebel sebelumnya pada tanggal 4-6 Mei 2018 di Rumah Kriya Banjarsari.

Yakni dengan nilai penjualan lebih dari Rp 490 juta.

Diikuti lebih dari 15 perusahaan lKM Furnitur yang tergabung dalam Komunitas industri Mebel dan Kerajinan Solo Raya (KIMKAS), Ditjen IKM Kemenperin, bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved