Bupati Karanganyar Upayakan Jip Bisa Menjadi Moda Transportasi Wisatawan di Ngargoyoso

Bupati Karanganyar Juliyatmono sedang merancang agar kendaraan jip bisa menjadi moda transportasi wisatawan di Kecamatan Ngargoyoso.

Bupati Karanganyar Upayakan Jip Bisa Menjadi Moda Transportasi Wisatawan di Ngargoyoso
TRIBUNSOLO.COM/EFREM SIREGAR
Para peserta Lawu Jeep Adventure bersiap berangkat menyusuri rute perjalanan yang merupakan objek wisata di Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (2/12/2018) pagi. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Efrem Siregar

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Bupati Karanganyar, Jawa Tengah, Juliyatmono, mengatakan dirinya sedang merancang agar kendaraan jip bisa menjadi moda transportasi wisatawan di Kecamatan Ngargoyoso.

Hal itu disampaikannya dalam sambutan pelepasan peserta Lawu Jeep Adventure di halaman De Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Minggu (2/12/2018) pagi.

Agar konsep ini dapat terwujud, Juliyatmono mengatakan, penyedia jasa jip akan ditempatkan di Terminal Mbangun Makuthoromo, Kecamatan Karangpandan

Di sana, mereka akan mengangkut para pelancong yang ingin berwisata ke Ngargoyoso.

Para peserta Lawu Jeep Adventure bersiap berangkat menyusuri rute perjalanan yang merupakan objek wisata di Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (2/12/2018) pagi.
Para peserta Lawu Jeep Adventure bersiap berangkat menyusuri rute perjalanan yang merupakan objek wisata di Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (2/12/2018) pagi. (TRIBUNSOLO.COM/EFREM SIREGAR)

Menikmati Pemandangan Gunung Cilik Jimber Kemuning yang Jadi Rute Lawu Jeep Adventure

“Bus nantinya tidak boleh melintas di ruas jalan Ngargoyoso, berhenti di Terminal Mbangun Makuthoromo, selanjutnya Anda (penyedia jasa jip, Red) akan mengantar wisatawan ke objek wisata di Ngargoyoso,” kata Juliyatmono.

Pantauan TribunSolo.com, Terminal Mbangun Makuthoromo berjarak sekitar 4 km dari Kecamatan Ngargoyoso.

Orang nomor satu di Karanganyar tersebut  meminta para penyedia jasa jip ikut membahas rencana ini bersama Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Karanganyar.

“Anda bisa berembuk dengan Disparpora,” katanya.

Munculnya Kilat di Gunung Lawu Beberapa Hari Lalu Disebut Fenomena Wajar

“Ini sudah harus dimulai.”

“Tugas pemerintah memasarkan, memfasilitasi agar banyak wisatawan berkunjung ke Karanganyar,” ujar Juliyatmono.

Pelaksanaan Lawu Jeep Adventure, Minggu (2/12/2018) yang juga diikuti Juliyatmono, dia harapkan dapat memberikan gambaran kepada komunitas, pelaku usaha, dan dinas terkait untuk menyempurnakan konsep ini.

Diberitakan TribunSolo.com sebelumnya, para peserta Lawu Jeep Adventure diajak membawa jeep mereka melewati sejumlah rute yang merupakan objek wisata di Ngargoyoso. (*)

Penulis: Efrem Limsan Siregar
Editor: Junianto Setyadi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved