Kejurnas XVII Panjat Tebing 2018

Jatim Juara Umum Kejurnas XVII Panjat Tebing 2018 di Solo, Jateng Juara Dua

Kontingen Jawa Timur menjadi juara umum dalam Kejurnas XVII Panjat Tebing 2018 di Solo, Jateng, Minggu (2/12/2018). Tahun lalu, mereka juga juara.

Jatim Juara Umum Kejurnas XVII Panjat Tebing 2018 di Solo, Jateng Juara Dua
KOMPAS.com
Inilah Kontingen Jawa Timur yang menjadi juara umum Kejurnas XVII Panjat Tebing 2018 di Solo, Jateng, Minggu (2/12/2018). 

TRIBUNSOLO.COM, SOLO  - Kontingen Jawa Timur menjadi juara umum dalam Kejurnas XVII Panjat Tebing 2018 di Solo, Jateng, Minggu (2/12/2018).

Informasi yang diperoleh TribunSolo.com, sebelumnya, pada Kejurnas XVI 2017 di Jogjakarta, tim Jatim juga menjadi juara umum.

Pada Kejurnas XVII Panjat Tebing 2018 di Solo Sport Climbing Center, Kompleks Stadion Manahan, Solo, 27 November-2 Desember, Jatim menjadi nomor satu setelah mengumpulkan delapan emas, enam perak, dan tiga perunggu.

Medali emas Jatim didapat dari nomor boulder perorangan putra, boulder perorangan putri, boulder tim putra, lead tim putra, lead tim putri, speed klasik putra, speed track perorangan putri, dan combined putra.

Atlet Jatim Fifilia Anggraini Menang di Speed Track Kejurnas XVII Panjat Tebing 2018 di Solo

Sementara, medali perak didapat dari nomor speed WR rellay putra, speed WR rellay putri, boulder perorangan putra, boulder tim putri, speed klasik perorangan putra, dan speed klasik perorangan putri.

Dan medali perunggu didapat dari nomor lead perorangan putri, speed klasik perorangan putri, dan speed track perorangan putra.

Manajer sekaligus pelatih Kontingen Jatim, Galar Pandu Asmoro, mengaku sangat bersyukur dengan pencapaian saat ini lantaran melihat persaingan dari Jawa Tengah dan dari daerah lain sudah mulai ketat.

"(Persaingan ketat) dari hari pertama terlebih dengan Jateng sebagai tuan rumah," ujar dia di venue, Minggu (2/12/2018), dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com.

Atlet Asal Jakarta Aspar Jaelolo Tercepat di Speed Track Kejurnas XVII Panjat Tebing 2018 di Solo

Galar menyebutkan, perolehan emas kali ini mampu melebihi target emas yang dicanangkan.

"Kalau target Jatim lima emas, (jadi) ini lebih dari target," ungkap dia.

Halaman
123
Penulis: Eka Fitriani
Editor: Junianto Setyadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved