Pilpres 2019

Klaim Sudah Konsolidasi di Jatim, Barisan Kiai dan Santri Nahdliyin Dukung Prabowo-Sandiaga

Sejumlah kiai dan warga Nahdlatul Ulama (NU) dalam Barisan Kiai dan Santri Nahdliyin, mendeklarasikan dukungan bagi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Klaim Sudah Konsolidasi di Jatim, Barisan Kiai dan Santri Nahdliyin Dukung Prabowo-Sandiaga
KOMPAS.com/(Dok. Tim media pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno)
Sejumlah kiai dan warga Nahdlatul Ulama (NU) yang tergabung dalam Barisan Kiai dan Santri Nahdliyin, mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Rumah Djoeang, Jakarta Pusat, Sabtu (1/12/2018). 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Sejumlah kiai dan warga Nahdlatul Ulama (NU) yang tergabung dalam Barisan Kiai dan Santri Nahdliyin, mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Acara berlangsung di Rumah Djoeang, Jakarta Pusat, Sabtu (1/12/2018).

Barisan Kiai dan Santri Nahdliyin tersebut dipimpin oleh KH Solachul Aam Wahib Wahab.

Ia merupakan cucu salah satu pendiri NU, almarhum KH Wahab Hasbullah.

PCNU Karanganyar Imbau Jemaah Tidak Ikut Reuni 212 di Jakarta

Dalam kesempatan itu, ia menjanjikan 60 persen suara bagi pasangan Prabowo-Sandi di wilayah Jawa Timur pada Pilpres 2019 mendatang.

"Kami sudah melakukan konsolidasi selama kurang lebih tiga bulan di seluruh kabupaten di Jawa Timur," ujar KH Solachul Aam Wahib Wahab menurut siaran pers tim media pasangan Prabowo-Sandi, Sabtu (1/12/2018).

"Semua berjalan baik dan lancar," katanya, dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com.

"Sehingga pada saatnya nanti kami targetkan di semua TPS itu di Jatim Prabowo-Sandi memperoleh 60 persen suara," kata dia.

Tim Prabowo-Sandiaga Tunjuk Cucu Pendiri NU sebagai Juru Bicara

Solachul juga mengajak seluruh kalangan Nahdliyin untuk bahu-membahu memenangkan Prabowo-Sandi di wilayahnya masing-masing.

"Dengan ini kami mengajak para kiai dan santri simpatisan serta umat untuk bersama-sama memilih dan mencoblos capres cawapres nomer urut 02 dalam pilpres tahun 2019," kata pria yang akrab disapa Gus Aam tersebut.

Halaman
12
Editor: Junianto Setyadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved