Peringati Hari AIDS Sedunia, RS PKU Muhammadiyah Solo Gelar Penyuluhan Kesehatan

Tim Promosi Kesehatan RS PKU Muhammadiyah Surakarta beserta Tim Voluntary Conseling and Testing (VCT) mengadakan edukasi dan penyuluhan kesehatan.

Peringati Hari AIDS Sedunia, RS PKU Muhammadiyah Solo Gelar Penyuluhan Kesehatan
Dokumentasi RS PKU Muhammadiyah Solo
dr Iin Novita Sp PD (Dokter Spesialis Penyakit Dalam) RS PKU Muhammadiyah Surakarta dalam acara mengadakan edukasi dan penyuluhan kesehatan tentang AIDS di RS tersebut, Sabtu (1/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Eka Fitriani

TRIBUNSOLO.COM, SOLO  - RS PKU Muhammadiyah Surakarta ikut memperingati Hari AIDS Sedunia.

Pada hari Sabtu (1/11/2018), bertepatan dengan Hari AIDS Sedunia, Tim Promosi Kesehatan RS PKU Muhammadiyah Surakarta beserta Tim Voluntary Conseling and Testing (VCT) RS PKU Muhammadiyah Surakarta mengadakan edukasi dan penyuluhan kesehatan.

Materinya adalah Peran Serta Masyarakat dalam Pencegahan dan Pengendalian HIV AIDS.

Betty Andriani, Humas RS PKU Solo, kepada TribunSolo.com menjelaskan. acara itu dikemas dalam bentuk diskusi ringan bersama sekitar 40 pengunjung dan penunggu pasien RS PKU Muhammadiyah Surakarta.

Bayi Kembar 3 Lahir di RS PKU Muhammadiyah Solo, Begini Kondisinya

Suasana acara edukasi dan penyuluhan kesehatan tentang AIDS di RS PKU Muhammadiyah Solo, Sabtu (1/12/2018).
Suasana acara edukasi dan penyuluhan kesehatan tentang AIDS di RS PKU Muhammadiyah Solo, Sabtu (1/12/2018). (Dokumentasi RS PKU Muhammadiyah Solo)

Acara di ruang PKRS Gedung D RS PKU Muhammadiyah Surakarta ini menghadirkan narasumber dr Iin Novita Sp PD (Dokter Spesialis Penyakit Dalam) RS PKU Muhammadiyah Surakarta.

Dokter Iin Novita menyampaikan sosialisasi dan edukasi mengenai HIV AIDS, mengenal HIV AIDS serta pencegahan yang dapat dilakukan agar tidak terkena HIV AIDS.

Acara diskusi yang dimulai pukul 09.00 ini berlangsung selama satu jam penuh.

"Melalui diskusi ini kami punya tujuan agar masyarakat semakin memahami tentang penyakit AIDS, pencegahannya, dan bagaimana berinteraksi dengan ODHA (Orang yang hidup dengan HIV/AIDS, Red)," kata Betty Andriani.

RS PKU Solo Ajak PKL dan Pemilik Warung Sekitar untuk Bincang Kesehatan

Pantauan TribunSolo.com, pihak RS PKU Muhammadiyah Solo beberapa kali melibatkan pengunjung dan penunggu pasien di RS tersebut dalam kegiatan diskusi kesehatan.

Diskusi selalu menghadirkan narasumber berkompeten, para dokter dari RS PKU Muhammadiyah Surakarta. (*)

Penulis: Eka Fitriani
Editor: Junianto Setyadi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved