Raih The First Responders & Jadi Headline di The Straits Times, Sutopo: Warga Boyolali Pasti Bangga

Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho Raih penghargaan The First Responders dan muncul di halaman depan The Straits Times.

Raih The First Responders & Jadi Headline di The Straits Times, Sutopo: Warga Boyolali Pasti Bangga
Instagram/sutopopurwo
Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho Raih penghargaan The First Responders dari The Straits Times 

TRIBUNSOLO.COM - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho berhasil masuk dalam jajaran Asians of the Year 2018 dari harian terkemuka yang bermarkas di Singapura, The Straits Times.

Bersama tiga orang lainnya dan dua organisasi bantuan bencana, Sutopo mendapat penghargaan The First Responders dari The Straits Times.

Penghargaan ini diberitakan kepada sekelompok orang yang berani mengambil resiko dalam menyelamatkan nyawa ketika bencana alam melanda di kawasan Asia.

Dikutip TribunSolo.com dari laman Straits Times, para pemenang diumumkan pada Rabu (28/11/2018) dalam The Straits Times Global Outlook Forum 2019.

"Sebagai First Responders, keberanian Anda, tidak mementingkan diri sendiri, berani mengambil risiko dan keberadaan pikiran telah mengurangi banyak situasi yang mengerikan. Asia berutang budi padamu, keluargamu, dan institusi yang membentuk hidup dan kepribadianmu," kata kutipan penghargaan.

Penghargaan The First Responders diberikan kepada almarhum Ng Kok Choong sebagai atlet paralayang Singapura yang telah membantu penyelamatan pasca gempa di Sulawesi Tengah.

Selanjutnya ada dua pilot helikopter Angkatan Laut India, P Rajkumar dan Vijay Varma yang telah mengorbankan nyawa dalam upaya penyelamatan saat terjadi banjir di Kerala, India.

Dan di posisi ketiga ada Sutopo Purwo Nugroho sebagai humas BNPB.

Serta dua organisasi bantuan bencana yakni Pusat AHA dan Mercy Relief.

Berhasil meraih penghargaan bersama sederet orang-orang pemberani lainnya, Sutopo berharap perolehan ini dapat menginspirasi dan bermanfaat untuk masyarakat.

Halaman
123
Penulis: Rohmana Kurniandari
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved