Pembantaian Pekerja di Papua

Lokasi Penembakan Pekerja di Papua Ternyata Pernah Dilewati oleh Jokowi saat Meninjau Pembangunan

"Lokasi segmen 5 Trans Papua. Kalau ingat, dulu Pak Presiden tinjau lapangan dengan motor trail dari Wamena ke Habema," ucap Menteri PUPR.

Lokasi Penembakan Pekerja di Papua Ternyata Pernah Dilewati oleh Jokowi saat Meninjau Pembangunan
(Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo mengenakan jaket TAD Shark Skin saat menjelajahi Papua 

TRIBUNSOLO.COM - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR) Basuki Hadimuljono mengaku bersama Presiden Joko Widodo pernah melintasi lokasi yang saat ini merupakan lokasi penembakan 31 pekerja Trans Papua.

"Lokasi segmen 5 Trans Papua. Kalau ingat, dulu Pak Presiden tinjau lapangan dengan motor trail dari Wamena ke Habema," ucap Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di kantor Kemen PUPR, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2018).

Insiden Penembakan Pekerja di Papua, Menteri PUPR Hentikan Sementara Proyek Jembatan di Nduga

Adapun segmen 5 Trans Papua meliputi Wamena-Habema-Kenyam-Mamugu.

Seperti diketahui, Jokowi dan dirinya melewati lokasi tersebut pada bulan Mei tahun lalu, dalam rangka pengecekan proyek tersebut.

Untuk sementara ini, Menteri Basuki mengatakan, proyek pengerjaan jembatan di lokasi penembakan, yakni di Kali Yigi dan Kali Aurak, Kabupaten Ndua dihentikan.

Ratusan Personil Gabungan TNI dan Polri Diterjunkan Selidiki Kasus Pembantaian 31 Pekerja di Papua

"Dengan kejadian ini, semua pekerjaan di hentikan. Di ruas ini dari Mamugu sampai Wamena dihentikan sambil menunggu kondusivitas wilayah," ujar Menteri Basuki di

Selain kondusivitas wilayah, dikatakan Menteri Basuki, pihaknya juga menunggu rekomendasi Pangdam dan Kapolda Papua. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jokowi dan Basuki Pernah Lewati Lokasi Penembakan 31 Pekerja Trans Papua
Penulis: Reza Deni

Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved