DPD Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia Karanganyar Gelar Musyawarah Daerah di Aula Masjid Agung

Hambali, Ketua DPD ITMI Karanganyar, berharap melalui pelaksanaan Musda, anggota ITMI bisa merefleksikan kehadiran mereka untuk ke depannya

DPD Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia Karanganyar Gelar Musyawarah Daerah di Aula Masjid Agung
Istimewa
Kepala Kemenag Kabupaten Karanganyar Ahmad Nasirin menyerahkan alat bantu jalan kepada anggota DPD ITMI Karanganyar saat pembukaan Musda ke-3 DPD ITMI Karanganyar, Selasa (4/12/2018). (Istimewa) 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Efrem Siregar

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - DPD Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia (ITMI) Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-3 di aula Masjid Agung Karanganyar, Selasa (4/12/2018).

Kegiatan ini bertepatan juga dengan perayaaan Hari Disabilitas Internasional yang diperingati setiap tanggal 3 Desember.

Hambali, Ketua DPD ITMI Karanganyar, berharap melalui pelaksanaan Musda, anggota ITMI bisa merefleksikan kehadiran mereka untuk ke depannya.

“Kita berharap, ITMI selain eksis di tengah masyarakat, kegiatan keagamaan juga bisa mandiri untuk bisa bersama masyarakat,” kata Hambali dalam sambutannya.

BPOM Riau Sisir Puluhan Konter Kosmetik Ilegal di Avava Mall, Belasan Pekerjanya Kabur

Upaya refleksi ini juga menjadi alasan panitia memilih Masjid Agung sebagai lokasi pelaksanaan Musda.

Hambali mengatakan, pada hari yang sama anggota aliansi juga melaksanakan kegiatan di wilayah masing-masing dalam memperingati Hari Disabilitas Internasional .

Puncak kegiatan akan berlangsung besok, Rabu (5/12/2018) di Terminal Wisata Mbangun Mangkhutoromo, Kecamatan Karangpandan.

Pembukaan Musda ke-3 turut dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karanganyar, perwakilan Dinas Sosial, Baznas, dan anggota aliansi sejumlah Kecamatan di Kabupaten Karanganyar.

BPS Solo Catat Penurunan Jumlah Kedatangan Penumpang di Bandara Adi Soemarmo

Kepala Kantor Kemenag Karanganyar Ahmad Nasirin menyambut baik pelaksanaan Musda.

“Untuk Musda, monggo, program-program yang sudah bagus agar diteruskan,” ucap Nasirin yang baru menjabat Kepala Kemenag pada Oktober 2018.

Mereka memberikan sejumlah tongkat bantu jalan kepada anggota ITMI. (*)

Penulis: Efrem Limsan Siregar
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved