Sektor Industri Dominasi Penggunaan Listrik di Solo Raya

Walaupun memang jumlah pelanggan dari sektor industri sebagian kecil dari pelanggan rumah tangga, namun kebutuhan listrik lebih besar.

Sektor Industri Dominasi Penggunaan Listrik di Solo Raya
Kontan
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Manajer PT PLN (Persero) Area Surakarta, Mundhakir, mengatakan sebagian besar tingkat konsumsi listrik di Solo Raya terserap oleh sektor industri.

"Jadi prosentase tingkat konsumsi listrik sektor industri di Solo Raya sebesar 61 persen," kata Mundhakir kepada TribunSolo.com, saat ditemui di Multi Stakeholder Forum 2018, di The Sunan Hotel Solo, Rabu (5/12/2018).

Walaupun memang jumlah pelanggan dari sektor industri sebagian kecil dari pelanggan rumah tangga, namun kebutuhan listrik lebih besar.

Di mana saat ini jumlah pelanggan PLN di Soloraya sebanyak 1,4 juta pelanggan.

Dan industri hanya sebanyak 556 pelanggan.

Pasca-Kebakaran Pasar Legi, PLN Area Solo Imbau Pelanggan Pasang Instalasi Listrik Sesuai Standar

"Maka dari itu adanya hal tersebut, kami juga terus mendorong sektor industri semakin bertumbuh di Soloraya ini karena selain meningkatkan elektrifikasi, juga dapat menambah nilai Pendapatan Asli Daerah (PAD)," katanya.

Salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan Multi Stakeholder Forum 2018, di The Sunan Hotel Solo, Rabu (5/12/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di Solo Raya, Perbankan, REI, Kadin, dan stakeholders lainnya.

"Kegiatan ini diadakan bertujuan untuk lebih meningkatkan komunikasi bagi para investor, di mana Solo Raya sebetulnya sangat kondusif dan berpotensi untuk berinvestasi," tutupnya. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved