Perum Jamkrindo Ambil Bagian di BUMN Hadir Untuk Negeri di Wonogiri

Bantuan kandang Komural yang disalurkan oleh Perum Jamkrindo tersebut senilai Rp 260 juta

Perum Jamkrindo Ambil Bagian di BUMN Hadir Untuk Negeri di Wonogiri
Jamkrindo
Direktur Bisnis Penjaminan Jamkrindo, Amin Mas'udi (paling kiri) bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (tengah) di acara program BUMN Hadir Untuk Negeri, Kamis (6/12/2018) 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, WONOGIRI - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) menyalurkan bantuan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dengan membangun kandang komunal untuk peternakan sapi dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri di Wonogiri, Kamis, (6/12/2018).

Bantuan kandang Komunal yang disalurkan oleh Perum Jamkrindo tersebut senilai Rp 260 juta.

Kandang tersebut kemudian dikelola kelompok tani Badan Usaha Milik Petani (BUMP) Pengayom Tani Sejagat di Desa Kedungombo, Wonogiri dan ke Pusat Pelatihan Seknas BUMN Indonesia .

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto melalui keterangan tertulisnya mengatakan bantuan kemasyarakatan ini merupakan program bina lingkungan Perum Jamkrindo untuk membantu pemerintah dalam program Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada klaster peternakan terpadu.

Jenazah Sertu Handoko Korban Penembakan KKB di Nduga Papua Diterbangkan ke Sorong

Bantuan diharapkan bisa mendorong peningkatan mutu kandang komunal di Wonogiri, Jawa Tengah.

“Program bantuan ini merukaan wujud kepedulian Perum Jamkrindo kepada masyarakat dan mendukung program pemerintah yaitu BUMN Hadir Untuk Negeri,” kata Randi Anto, Kamis (6/12/2018).

Randi mengatakan penyampaian bantuan itu merupakan wujud BUMN Hadir Untuk Negeri sehingga keberadaan BUMN bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat.

"PKBL yang kita lakukan merupakan wujud nyata peran BUMN untuk masyarakat dan peran BUMN sebagai agen pembangunan untuk membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat dan lingkungan sekitar," kata dia.

Suga BTS Pamerkan Komposisi Musik di Komputernya pada Ed Sheeran

Perum Jamkrindo juga melakukan pendampingan usaha dan membantu UMKM memperluas pasar dengan cara memfasilitasi mereka mengikutsertakan dalam pameran-pameran, baik skala nasional maupun internasional.

Sebagai satu-satunya badan usaha milik negara (BUMN) di bidang penjaminan, Perum Jamkrindo mendukung pengembangan perekonomian nasional dengan melakukan penjaminan kredit UMKM.

Perum Jamkrindo menjembatani UMKM yang mempunyai usaha layak, tetapi belum memenuhi persyaratan teknis perbankan, khususnya pemenuhan agunan sehingga UMKMK tersebut dapat memperoleh akses keuangan. (*)

Penulis: Imam Saputro
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved