Seminar FinTech dalam Sudut Pandang Syariah Akan Digelar Gratis di FEB UNS Solo  

Seminar gratis ini akan digelar pada Sabtu (15/12/2018) di Aula Gedung 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS, Solo.

Seminar FinTech dalam Sudut Pandang Syariah Akan Digelar Gratis di FEB UNS Solo  
Dokumentasi Panitia Seminar Nasional FEB UNS
Panitia Seminar Nasional FEB UNS bertema FinTech dalam Sudut Pandang Syariah, berfoto bersama. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Badan Pengkajian dan Pengamalan Islam (BPPI) bekerja sama dengan Ikatan Alumni Panitia Hari Besar Islam (IKAPHBI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (BPPI FE UNS) Solo akan menggelar seminar nasional bertema FinTech dalam Sudut Pandang Syariah.

Informasi yang diperoleh TribunSolo.com, seminar gratis ini akan digelar pada Sabtu (15/12/2018) di  Aula Gedung 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS, Solo.  

“Seminar ini merupakan kegiatan bentuk syiar yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan secara luas mengenai pemahaman tentang teknologi finansial (FinTech, Red) syariah yang mampu memajukan ekonomi bangsa,” kata Ketua Umum IKAPHBI, Joko Karyono, dalam siaran persnya, Rabu (5/12/2018).

Financial Technology (FinTech) atau teknologi financial, kata Joko Karyono, adalah hasil gabungan antara jasa keuangan dengan teknologi yang akhirnya mengubah model bisnis dari konvensional menjadi moderat.

Startup Asal Solo Triponyu Wakili Indonesia dalam Acara Seminar Internasional di Iran

“Dari kondisi masyarakat yang banyak menerapkan FinTech serta kurangnya informasi mengenai ekonomi Islam yang seharusnya mengatur kehidupan bermuamalah kaum muslim inilah kami mengusung konsep FinTech dari sudut pandang syariah,” katanya.

Seminar nasional ini, menurut, dia adalah yang pertama kali diadakan oleh IKAPHBI bersama BPPI FEB UNS sebagai langkah awal edukasi kepada masyarakat untuk menghadapi revolusi industri #4.0.

“Selanjutnya secara periodik kami akan melakukan langkah edukasi serta pelatihan lainnya," ujar Joko Karyono.

Adapun Seminar "Peran Teknologi Finansial Syariah dalam Pembangunan Ekonomi Bangsa" itu akan menghadirkan para pakar di bidangnya.

Relawan Jokowi Center Solo Raya Siapkan Seminar Bertema Narasi Jahat Hoax Cebong Kampret

Mereka, Prof Dr Wisnu Untoro MS (Ketua MES Surakarta), Prof  Dr Bambang Setiaji (Rektor Universitas Muhammadiyah Kaltim), Bembi T Juniar (CO-Founder & CMO Alami Sharia), Alex Fathur Risa  SE  MSc (Dosen dan Peneliti FEB Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta), dan Moch Ihsanuddin (Deputi Komisioner Pengawas IKNB II OJK—dalam konfirmasi).

Mengingat terbatasnya tempat, yaitu di Aula Gedung 3 FEB UNS, panitia berharap peminat seminar ini segera mendaftarkan diri secara online melalui link http://bit.ly/SEMNASBPPI dengan konfirmasi pendaftaran Putra: http://bit.ly/semnas_putra Putri : http://bit.ly/semnas_putri

Peserta akan memperoleh fasilitas: Ilmu yang bermanfaat, Seminar Kit, Snack, Makan Siang, Sertifikat, dan Doorprize.

Bagi mereka yang mendaftar lewat website, diminta konfirmasi pendaftaran lewat link yang sudah disediakan, lalu menyimpan e-voucher untuk ditukarkan sertifikat ketika hari H.  (*)

Penulis: Imam Saputro
Editor: Junianto Setyadi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved