​Direktur Produksi PT INKA Mengajar di SMAN 1 Solo

Direktur Produksi PT INKA (Persero), Bayu Waskito Sudadi, memberi bantuan pendidikan ke SMAN 1 Solo saat program INKA Mengajar 2018.

​Direktur Produksi PT INKA Mengajar di SMAN 1 Solo
TRIBUNSOLO.COM/IMAM SAPUTRO
Direktur Produksi PT INKA (Persero), Bayu Waskito Sudadi saat menyerahkan bantuan pendidikan berupa 10 komputer senilai 50 juta rupiah yang diterima oleh Kepala SMA Negeri 1 Solo, Dra Harminingsih. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Direktur Produksi PT INKA (Persero), Bayu Waskito Sudadi, mengajar di SMA Negeri 1 Solo dalam tajuk INKA Mengajar 2018, Jumat (7/12/2018).

Bayu yang juga merupakan alumni SMAN 1 Solo tahun 87 ini berbagi pengetahuan mengenai PT INKA sekaligus memberikan motivasi kepada 371 siswa kelas X SMA N 1 Solo.

“Kami ingin memberikan pemahaman yang medetail kepada para generasi muda ini, dalam hal ini mengenai manufaktur kereta api, karena bidang keilmuan itu sangat luas,” kata Bayu, Jumat (7/12/2018).

Misalnya, lanjutnya, industri manufaktur kereta api ada di Madiun dan industri perkapalan di Surabaya.

“Jadi industri di Indonesia ada bermacam, dan bahkan sudah berkualitas internasional, kami dari INKA, sudah ekspor ke Malaysia ,Filipina, dan Thailand,” ujar dia.

Sesi berbagi ilmu ini juga diharapkan bisa mengakselerasi kualitas sumber daya manusia di bidang Industri.

“Mulai dari sesi di sini, kami berharap ada penerus saya di INKA di masa mendatang,” harapnya.

INKA Mengajar 2018 ini sebagai bagian dari program Kementerian BUMN untuk menumbuhkan kontribusi BUMN dalam membangun pemahaman publik mengenai peran BUMN.

Terutama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan kepada generasi muda bangsa Indonesia. 

Materi yang disampaikan kepada para siswa meliputi pengenalan BUMN secara umum dan profil PT INKA (Persero) sebagai satu-zatunya industri manufaktur sarana kereta api di Asia Tenggara.

Dalam kesempatan ini pula, PT INKA (Persero) juga menyerahkan bantuan berupa 10 (sepuluh) perangkat komputer melalui Corporate Social Responsibility (CSR) PT INKA (Persero) pada dunia pendidikan.

Bayu juga memberikan beasiswa pendidikan kepada 25 murid terpilih selama satu tahun dengan besaran Rp 500 ribu setiap bulannya.

Kepala SMA Negeri 1 Solo, Dra Harminingsih mengapresiasi kegiatan ini sebagai bagian pengenalan dunia kerja kepada para siswa.

“Dulu pernah dari PLN, sekarang INKA, kami sangt senang sekali, karena para murid ada gambaran mengenai dunia kerja khususnya dari INKA,” pungkasnya. (*)

Penulis: Imam Saputro
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved