Asus ROG Phone Dibanderol Rp 12,9 Juta di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Asus resmi memboyong ponsel gaming ROG Phone ke Indonesia, setelah diluncurkan secara global beberapa bulan silam

Asus ROG Phone Dibanderol Rp 12,9 Juta di Indonesia, Ini Spesifikasinya
KOMPAS.com/Bill Clinten
Kiri-Kanan: Jimmy Lin, SouthEast Asia Regional Director Asus, Rex Lee, SouthEast Asia Regional Director Asus di peluncuran Asus ROG Phone di Indonesia, Selasa (11/12/2018). 

TRIBUNSOLO.COM - Asus resmi memboyong ponsel gaming ROG Phone ke Indonesia, setelah diluncurkan secara global beberapa bulan silam.

Peluncuran Asus ROG Phone di Indonesia mempelopori ceruk pasar baru yang sebelumnya belum pernah ada di Indonesia, yakni smartphone gaming kelas atas. Jimmy Lin, Regional Director South East Asia Asus mengatakan bahwa ROG Phone merupakan ponsel gaming nomor 1 di dunia, dan diluncurkan pertama kali di Asia Tenggara.

"ROG Phone adalah ponsel gaming terbaik di 2018 dan ini pertama diluncurkan di Asia Tenggara," katanya saat membeberkan keunggulan ponsel di panggung diacara peluncuran Asus di Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Melihat spesifikasi di atas kertas, Asus ROG Phone memiliki hardware yang mumpuni untuk bermain game kualitas tinggi, seperti chip Snapdragon 845 dengan kecepatan yang di-overclock mencapai 2,96 Ghz, RAM 8 GB dengan variasi ROM 128 GB atau 512 GB.

"Ini merupakan ponsel pertama di dunia dengan prosesor yang di-overclock agar main game tidak lag," ujar Lin.

Kunjungi Korea Utara, Tri Rismaharini Puji Fasilitas Pendidikan dan Kesehatan yang Memadai

Istimewanya, layar Asus ROG Phone memiliki angka refresh rate hingga 90 Hz untuk mendukung adegan-adegan cepat, dan contrast ratio 100.000:1 untuk warna cemerlang.

Asus ROG Phone memiliki layar 6 inci resolusi 2160x1080 piksel.

Terdapat kamera ganda di bagian punggung ponsel, yang masing-masing beresolusi 12 megapiksel dengan lensa bukaan f/1,8 dan 8 megapiksel bukaan f/2,0 dilengkapi dengan fitur EIS.

Kamera depan Asus ROG Phone beresolusi 8 megapiksel, dengan bukaan lensa f/2,0 dan fitur wide-angle.

Dari sisi software, Asus ROG Phone menggunakan tampilan antarmuka berupa ROG Gaming UI eksklusif yang berbasis Android Oreo 8.1.

10 Konsumen Terpilih Jajal Honda RCV213V-S, Motor Balap MotoGP Versi Jalan Raya

Halaman
12
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved