Peringati Solidarity Week, Accor Hotels Solo Gelar CSR di Yayasan Lentera

Jaringan Hotel Accor Solo yang menaungi The Royal Surakarta Heritage, Novotel, ibis Styles Solo menyelenggarakan kegiatan dengan tema Solidarity Week

Peringati Solidarity Week, Accor Hotels Solo Gelar CSR di Yayasan Lentera
Accor Hotels Solo
Solidarity Week Accor Hotels Solo 

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Di penghujung tahun 2018, jaringan Hotel Accor Solo yang menaungi The Royal Surakarta Heritage, Novotel, ibis Styles Solo menyelenggarakan kegiatan dengan tema Solidarity Week.

Solidarity Week adalah salah satu agenda CSR dari Accor Hotels yang diselenggarakan disemua hotel jaringan Accor yang di seluruh belahan dunia setiap tahun di awal Desember 2018.

Di tahun keempat penyelenggaraan Solidarity Week, Accor Hotels Solo menyelenggarakan beberapa kegiatan CSR yang merupakan bentuk bakti kepada masyarakat.

Diawali dengan kegiatan donor darah , yang sukses dilaksanakan pada Rabu (5/12) bertempat di Sidomukti Meeting Room The Royal Surakarta Heritage dari jam 9 pagi hingga 3 sore.

Selain kegiatan donor darah, pada hari Kamis (6/12), Accor Hotels Solo juga mengunjungi Yayasan Rumah Lentera yang merupakan panti asuhan bagi anak – anak penderita HIV AIDS .

KAI Daop I Sediakan 79 Perjalanan Kereta Api untuk Libur Natal dan Tahun Baru

Bertempat di area Komplek Taman Makam Pahlawan, kegiatan ini dimulai dari jam 1 siang hingga jam 3 sore.

Selama kurang lebih 3 jam, anak – anak diajak melakukan beragam kegiatan yang menyenangkan, dengan tujuan memberikan semangat serta bersifat edukasi.

Diawali dengan kegiatan menggambar, anak – anak diberikan kebebasan untuk berekpresi diatas secarik kertas dan spidol warna.

Tidak hanya berhenti menjadi secarik kertas bergambar, hasil gambaran mereka akan diproses menjadi Tote Bag, yang nantinya akan dilelang di ketiga hotel dan hasilnya lelangnya akan didonasikan kembali untuk Yayasan Rumah Lentera.

Petugas Bea Cukai Gagalkan Pengiriman 9 Kilogram Katinon dari Ethiopia ke Surabaya via Pos

Suasana menjadi lebih hangat, dengan didampingi oleh volunteer dari rekan – rekan karyawan hotel Accor mereka diajari untuk membuat handycraft ( hiasan gantung dari rusa ).

Di sela – sela kegiatan, anak –anak juga diajak untuk terlibat dalam games – games ringan yang dipandu langsung oleh tim dari hotel.

Kegiatan ini diakhiri dengan simbolis penyerahan sedikit donasi seperti buku – buku bacaan, mainan edukasi, alat tulis sekolah, serta bahan kebutuhan pokok.

"Apa yang kami berikan hari ini setidaknya dapat dimanfaatkan dan meringankan beban para sahabat-sahabat kami yang ada di Yayasan Lentera, dan salah satu bentuk tanggung jawab kami, yang harus bermanfaat juga untuk sesama yang membutuhkan," ungkap Yuliana Indrasari selaku Cluster Talent & Culture Dept Manager Accor Hotels Solo. (*)

Penulis: Putradi Pamungkas
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved