Jepang Loloskan Semua Wakilnya ke Semifinal BWF World Tour Finals 2018

Jepang menjadi satu-satunya negara yang meloloskan semua wakilnya ke babak semifinal turnamen BWF World Tour Finals 2018.

Jepang Loloskan Semua Wakilnya ke Semifinal BWF World Tour Finals 2018
Osports
Pebulu tangkis Jepang, Kento Momota. 

TRIBUNSOLO.COM - Jepang menjadi satu-satunya negara yang meloloskan semua wakilnya ke babak semifinal turnamen BWF World Tour Finals 2018.

Pada edisi tahun ini, Jepang memiliki tujuh wakil yakni Kento Momota (tunggal putra), Akane Yamaguchi dan Nozomi Okuhara (tunggal putri), Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (ganda putra), Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (ganda putri), serta Yuta Watanabe/Arisa Higashino (ganda campuran).

Tak cuma sekadar lolos, lima dari keenam wakil Negeri Sakura tersebut berhasil lolos ke semifinal sebagai pemuncak grup.

Selain itu, Momota, Matsutomo/Takahashi, dan Matsumoto/Nagahara juga berhasil meraih hasil sempurna pada penyisihan grup.

Ketiga wakil tersebut berhasil memperoleh tiga kemenangan dari tiga pertandingan yang dilakoni untuk menjadi juara grup.

Dikutip TribunSolo.com dari BolaSport.com, Jepang juga sudah memastikan punya satu wakil pada babak final tunggal putri BWF World Tour Finals 2018 seiring dengan keberhasilan Akane Yamaguchi dan Nozomi Okuhara menciptakan perang saudara pada babak semifinal.

Tiket final tunggal putri pada akhirnya diraih Okuhara setelah menang 21-17, 21-14 atas Yamaguchi, sang juara bertahan.

Berbanding terbalik dengan Jepang, Indonesia sudah tidak memiliki perwakilan pada semifinal BWF World Tour Finals 2018.

Enam wakil Merah Putih terhenti langkahnya pada penyisihan grup. (BolaSport.com/Samsul Ngarifin)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul "BWF World Tour Finals 2018 - Jepang, Satu-satunya Negara yang Loloskan Semua Wakilnya ke Semifinal"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved