11 Titik Pengisian BBM di Area Jalan Tol Jalur Jakarta-Jawa Timur

Pertamina menyiapkan tempat pengisian BBM di 11 titik area jalan tol, yaitu 6 titik di jalur A dan 5 titik di jalur B.

11 Titik Pengisian BBM di Area Jalan Tol Jalur Jakarta-Jawa Timur
TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Ilustrasi - Petugas melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM) pertalite ke sepeda motor di SPBU 3440236, Jalan Laswi, Kota Bandung. 

TRIBUNSOLO.COM - Dalam rangka melayani kebutuhan BBM masyarakat di area jalan tol, Pertamina menyiapkan tempat pengisian BBM di 11 titik, yaitu 6 titik di jalur A dan 5 titik di jalur B.

Titik A sendiri meliputi jalur Jakarta atau dari barat ke Timur (Jawa Timur), sedangkan jalur B meliputi arah sebaliknya atau Jawa Timur ke arah Jakarta.

Beberapa titik pengisian BBM ini, menurut General Manager Marketing Operation Region IV Pertamina, Tengku Fernanda, akan siap melayani masyarakat mulai tanggal 21 Desember 2018.

"Harapannya masyarakat walaupun melewati jalur baru tidak perlu khawatir, karena kami akan tetap menyiapkan kebutuhan BBM mereka," tutur Tengku Fernanda, dikutip TribunSolo.com dari Tribunjateng.com, Senin (17/12/2018).

Tengku Fernanda menyebut, selain pasokan BBM, untuk kebutuhan memasak dalam hal ini kaitannya dengan LPG, Pertamina juga menyiapkan stok.

Karena diprediksi LPG akan meningkat sekitar 7% sampai 8%.

Tidak hanya itu, pihaknya tetap berkoordinasi dan mengharap dukungan dari instansi lainnya, seperti Dinas Perhubungan, Kepolisian, Pemerintah kota atau Kabupaten setempat, dan Pemerintah Provinsi, dalam rangka mempersiapkan perayaan Natal dan tahun baru 2019.

"Kami sudah menyiapkan Agen LPG Siaga dan pangkalan LPG Siaga yang tetap buka meski di hari libur jadi, masyarakat tidak perlu khawatir di hari Natal atau tahun baru, agen dan pangkalan LPG tetap buka untuk melayani kebutuhan," tandasnya.

Berikut daftar lengkap 11 titik Kiosk Pertamax yang tersebar di beberapa wilayah jalan Tol.

Titik A meliputi jalur Jakarta ke Jawa Timur, (area Kios Pertamax menuju arah Semarang):

Halaman
12
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved