Pemilu 2019

Sandiaga Uno Optimitismis Elektabilitasnya akan Naik seusai Debat Pilpres

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno optimistis elektabilitasnya dan Prabowo Subianto bakal meningkat seusai debat berlangsung.

Sandiaga Uno Optimitismis Elektabilitasnya akan Naik seusai Debat Pilpres
TRIBUNSOLO.COM/ASEP ABDULLAH ROWI
Sandiaga Uno menggunakan kaus bertuliskan khusus dari relawan saat olahraga di kawasan Stadion Manahan Solo, Sabtu (29/12/2018). 

TRIBUNSOLO.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno, optimistis elektabilitasnya dan Prabowo Subianto bakal meningkat seusai debat berlangsung.

Dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com, ia menyatakan, banyak masyarakat yang tertarik dengan program-program ekonomi yang dijanjikan dirinya dan Prabowo ihwal pembukaan lapangan kerja seluas-luasnya dan penstabilan harga bahan pokok.

"Tentunya kita melihat bawah isu ekonomi yang kami usung mendapat tempat di hati masyarakat."

"Dan sekarang lebih dari 50 persen masyarakat Indonesia menginginkan perubahan ekonomi."

"Lebih dari 65 persen merasakan beban biaya hidup yang berat," ujar Sandiaga saat ditemui di Masjid At Taqwa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (31/12/2018).

"Dan kalau kami misalnya fokus pada pembenahan ekonomi, perubahan ekonomi, insya Allah ini akan menimbulkan suatu efek perubahan yang lebih besar," lanjut dia. 

PAN, PKS, & Demokrat Belum Sumbang Dana Kampanye, Sandiaga: Kebutuhan Partai Besar Hadapi Pileg

Sandiaga menyebutkan, berdasarkan survei internal pihaknya menunjukkan bahwa 60 persen masyarakat menginginkan agar pemerintah fokus pada pembukaan lapangan pekerjaan seluas-luasnya dan menstabilkam harga kebutuhan pokok.

Berdasarkan data itu, Sandiaga meyakini ide perubahan ekonomi yang dibawa dirinya dan Prabowo akan disukai masyarakat.

"Survei internal kami baru saja kami dapatkan bahwa lebih dari 60 persen mengatakan pemerintah itu fokusnya mestinya di kehidupan kesejahteraan masyarakat," tutur Sandiaga.

"Caranya dengan membangun pemberdayaan masyarakat dengan membuka lapangan pekerjaan, menyediakan kesiapan kebijakan agar biaya hidup itu terjangkau, itu yang menjadi keyakinan kami," lanjut dia. (Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sandiaga Optimistis Elektabilitas akan Meningkat Usai Debat"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved