Pemilu 2019

KPU Solo Lantik 10 PPK Tambahan Sesuai Putusan MK, Ini Daftar Nama-namanya

KPU Solo melantik dan mengambil sumpah 10 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tambahan pasca putusan Mahkamah Konstitusi.

KPU Solo Lantik 10 PPK Tambahan Sesuai Putusan MK, Ini Daftar Nama-namanya
TRIBUNSOLO.COM/ASEP ABDULLAH ROWI
PPK tambahan dilantik dengan diambil sumpahnya di kantor KPU Solo, Jalan Kahuripan Utara Nomor 23, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Rabu (2/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo melantik dan mengambil sumpah 10 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tambahan pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK), Rabu (2/1/2019).

Dari pantauan TribunSolo.com, pelantikan dan pengambilan sumpah PPK dipimpin langsung Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti yang didampingi sejumlah komisioner KPU di kantor KPU Solo, Jalan Kahuripan Utara Nomor 23, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari.

Setelah dilantik, 10 PPK dari Kecamatan Banjarsari, Jebres, Laweyan, Serengan dan Pasar Kliwon itu, kemudian diambil sumpahnya melalui cara Islam dan Kristen.

Melalui pengeras suara, Ketua KPU Solo, Nurul lantas mengatakan kepada 10 PPK tambahan tersebut.

PPK tambahan dilantik dengan diambil sumpahnya di kantor KPU Solo, Jalan Kahuripan Utara Nomor 23, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Rabu (2/1/2019).
PPK tambahan dilantik dengan diambil sumpahnya di kantor KPU Solo, Jalan Kahuripan Utara Nomor 23, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Rabu (2/1/2019). (TRIBUNSOLO.COM/ASEP ABDULLAH ROWI)

Andi Arief Curiga Ketua KPU Dijanjikan Sesuatu, Begini Bantahan Arief Budiman

"Bersedikah saudara saya ambil sumpahnya," kata dia.

Secara serentak 10 PPK menjawab, "Bersedia."

Dalam sambutannya, Nurul meminta 10 PPK yang dilantik berdasarkan putusan MK nomor 31 tahun 2018, agar memegang teguh kode etik dan prinsip dalam menjalankan tugas.

Adapun 10 orang PPK itu menurut dia, bukan merupakan perekrutan baru, tetapi calon PPK yang sebelumnya telah mendaftarkan dirinya sebelum turun putusan MK untuk menambah jumlah PPK.

"Masing-masing kecamatan dua orang, jadi satu kecamatan saat ini ada lima PPK," tuturnya. (*)

Halaman
12
Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved