Himafar Politeknik Indonusa Solo Bakti Sosial di Desa Johunut,Wonogiri, Ini yang Mereka Lakukan

Himpunan Mahasiswa Farmasi (Himafar) Politeknik Indonusa Surakarta menggelar kegiatan bakti sosial di Desa Johunut, Paranggupito, Wonogiri.

Himafar Politeknik Indonusa Solo Bakti Sosial di Desa Johunut,Wonogiri, Ini yang Mereka Lakukan
DOKUMENTASI POLITEKNIK INDONUSA SURAKARTA
Bakti sosial mahasiswa Himafar Politeknik Indonusa Surakarta bekerja sama dengan RS Manguan Husada Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (29/12/2018). Sebanyak 120 warga Desa Johunut mendapatkan pelayanan kesehatan dan paket sembako gratis dalam bakti sosial ini. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri 

TRIBUNSOLO.COM, WONOGIRI -  Himpunan Mahasiswa Farmasi (Himafar) Politeknik Indonusa Surakarta menggelar kegiatan bakti sosial di Desa Johunut,  Kecamatan  Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jateng.

Bakti sosial pada Sabtu (29/12/2018) ini mengusung tema Satukan Langkah Kecil untuk Berbagi Bersama.

Menurut rilis yang dikirim ke TribunSolo.com, Kamis (3/2/2019), kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin dari progam kerja Himafar.

Kali ini bakti sosial digelar Himafar bekerjasama dengan Rumah Sakit Manguan Husada Pracimantoro.

Kecelakaan Karambol di Jalan Sukoharjo-Wonogiri, Seorang Anak Tewas, 1 Luka Berat, 12 Luka Ringan

"Sebanyak 120 warga Desa Johunut mendapatkan pelayanan kesehatan dan paket sembako gratis dalam bakti sosial ini," kata Eni Lestari, Humas Publikasi  Politeknik Indonusa Surakarta, kepada TribunSolo.com, Kamis (3/1/2019). 

Dalam acara itu dr Ilham dan dr Rida dari RS Manguan Husada sabar melayani warga desa yang hendak memeriksakan kesehatannya.

Warga senang karena selama ini lokasi layanan kesehatan seperti puskesmas di Desa Johunut letaknya jauh dari rumah mereka.

Mbah Ngatinah, salah satu warga Desa Johunut, mengatakan sangat senang dan bersyukur dengan adanya kegiatan baksos ini.

Polresta Solo dan 3 Klub Moge Kompak Gelar Baksos Undang Ratusan Anak Panti Asuhan

Sebab, dia bisa memeriksakan kesehatannya secara gratis, dan saat pulang pun  mendapatkan paket sembako berisi beras, gula dan lain-lain,  secara gratis pula.

Menurut Eni Lestari, sejumlah mahasiswa Farmasi sangat bersemangat dan tanggap dalam memberikan layanan obat-obatan maupun membagikan paket sembako kepada warga.

"Harapan kami dari kegiatan baksos ini  semoga dapat meningkatkan nilai ekonomis dari warga Desa Johunut, katanya.

"Selain itu semoga dapat meningkatkan rasa kepedulian dan rasa untuk terus berbagi kepada yang membutuhkan di tiap-tiap mahasiswa Farmasi Politeknik Indonusa Surakarta," ucap Eni Lestari. (*)

Penulis: Agil Tri
Editor: Junianto Setyadi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved