Syariah Hotel Solo Maknai Tahun Baru 2019 dengan Bermuhasabah

Memasuki tahun 2019, Syariah Hotel Solo mengadakan pengajian refleksi diri. Mendatangkan Imam Masjid Agung Surakarta, Ustadz H. Muhammad Zamrani.

Syariah Hotel Solo Maknai Tahun Baru 2019 dengan Bermuhasabah
TribunSolo.com/Eka Fitriani
Kamar di Syariah Hotel Solo. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Memasuki tahun 2019, Syariah Hotel Solo mengadakan pengajian refleksi diri.

Pengajian ini selain untuk memaknai pergantian tahun masehi lebih bermanfaat, kegiatan ini juga bertujuan sebagai wadah instropeksi karyawan agar termotivasi menjadi pribadi lebih baik lagi di tahun 2019.

Pengajian Muhasabah atau Refleksi Diri ini mengusung tema Sambut Keberkahan Halalan Thayyiban Tahun 2019 yang dilaksanakan pada malam tahun baru (31/12/2018) dimulai bada ashar.

Pada pengajian ini mendatangkan Imam Masjid Agung Surakarta, Ustaz H. Muhammad Zamrani Masyukri., S.Sos.I.

Libur Tahun Baru, TSTJ Jurug Solo Disesaki Ribuan Pengunjung, Berikut Ini Foto-fotonya

“Jika di hotel lain pergantian malam tahun dijadikan momentum untuk berlomba-lomba mengonsep event dengan suasana meriah dan pesta kembang api," terang Public Relations Manager Syariah Hotel Solo, Paramita Sari Indah W, kepada TribunSolo.com, Kamis (3/1/2019).

"Namun, karena hotel kami berkonsep syariah, kami memaknai momen pergantian tahun masehi ini dengan bermuhasabah diri," imbuhnya.

Mita menerangkan, dalam pengajian muhasabah tersebut mengajak seluruh internal management untuk lebih memaknai kembali arti Halalan Thayyiban yang memberikan begitu banyak manfaat positif bagi seluruh kehidupan setiap manusia.

Halalan Thayyiban tidak hanay sekedar mengonsumsi makanan dan minuman, tapi juga berkegiatan sesuai dengan tuntutan Allah SWT.

Periode Libur Natal dan Tahun Baru 2019, Okupansi Adhiwangsa Hotel Solo Naik Hampir 100 Persen

Halalan Thayyiban sangat erat kaitannya dengan masalah iman dan takwa.

Melakukan segala hal dengan Halalan Thayyiban merupakan implementasi rasa syukur manusia kepada Allah SWT.

Untuk itu sebagai makhluk ciptaan Allah SWT yang paling sempurna, sudah seharusnya kita senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Ditambahkannya, Pengajian Muhasabah atau Refleksi Diri ini diikuti oleh seluruh karyawan/karyawati Syariah Hotel Solo; sister company, Lorin Solo Hotel; perwakilan owning company, PT. Hotel Anomsolo Saranatama; serta perwakilan management company, PT. Lor International Hotel. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved