Pilpres 2019

Cerita Akbar Tandjung Mendalami Sosok Jokowi Lewat Istrinya yang Asli Orang Solo

saat Partai Golkar akan merapat untuk mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Akbar Tandjung mulai mendalami siapakah sosok Jokowi yang sebenarnya.

Cerita Akbar Tandjung Mendalami Sosok Jokowi Lewat Istrinya yang Asli Orang Solo
TRIBUNSOLO.COM/ASEP ABDULLAH ROWI
Akbar Tandjung dan istrinya Krisnina Maharani foto bersama ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo di Ndalem Tjokrosukarnan, Jalan Dr Rajiman 248, Solo, Minggu (6/1/2019) malam. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Beberapa tahun lalu saat Partai Golongan Karya (Golkar) akan merapat untuk mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Akbar Tandjung mulai mendalami siapakah sosok Jokowi yang sebenarnya. 

Dalam testimoninya di hadapan ratusan relawan Priyayi Solo Pro Jokowi di Ndalem Tjokrosukarnan, Jalan Dr Rajiman 248 Solo, Minggu (6/1/2019) malam, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tandjung itu blak-blakan jika dirinya yang asli Tapanuli Tengah mendalami sosok Jokowi lewat istrinya Krisnina Maharani.

Ya, Nina Akbar Tandjung begitu panggilan akrab Krisnina Maharani merupakan orang asli Kota Solo, tempat di mana Presiden Jokowi lahir dan memimpin warga menjadi Wali Kota Solo selama dua periode.

"Saya mendalami lewat nyonya (istri saya), sebenarnya Pak Jokowi tipe seperti apa jika dilihat dari sosiokultular," kenang Akbar kepada istrinya, Nina.

Terima Potongan Tumpeng dari Priyayi Solo Pro Jokowi, Sudjiatmi Berterima Kasih dan Bilang Amin

"Nyonya menjawab, jika Pak Jokowi tipologi Jawa biasa yang sangat demokratis, apalagi lahir di lingkungan majemuk dan sukses," katanya menegaskan.

Maka mantan Ketua Umum Partai Golkar tersebut lantas sedikit demi sedikit mendalami sosok pemimpin yang lahir dari daerah itu.

Puncaknya yakni saat dia menjadi Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf.

"Ya wajar saya tanya seperti itu, karena selain kinerjannya yang bagus, juga bagaimana kepribadianya kan," jelasnya.

Akbar melanjutkan, dengan dukungan Partai Golkar kepada Jokowi yang diresmikan sejak 2016 lalu, akan menjadi tim yang solid.

Halaman
12
Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved