Revolusikan Gaya Arisan, Mapan Ajak Masyarakat Wujudkan Impian Lewat Perencanaan

Mapan (PT Ruma) memiliki misi untuk meningkatkan akses, derajat, dan pendapatan masyarakat Indonesia melalui teknologi

Revolusikan Gaya Arisan, Mapan Ajak Masyarakat Wujudkan Impian Lewat Perencanaan
TribunSolo.com/Garudea Prabawati
Hendra Tjanaka - CEO Mapan, bersama Dimas Seto dan Dhini Aminarti yang juga merupakan anggota Arisan Mapan dalam acara Gelar Arisan Mapan 2019 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Diluncurkan pada tahun 2009, Mapan (PT Ruma) memiliki misi untuk meningkatkan akses, derajat, dan pendapatan masyarakat Indonesia melalui teknologi, khususnya melalui produk andalannya Arisan Mapan

Arisan Mapan menggabungkan konsep gotong royong dengan teknologi dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan di tiap tahapan hidupnya.

Arisan Mapan adalah arisan barang di mana setiap anggota arisan bisa memilih barang yang berbeda sesuai dengan rencana kebutuhan hidupnya.

Seorang Ketua Arisan bisa membentuk kelompok dengan menghimpun 4 hingga 10 anggota, melalui aplikasi Mapan yang dapat di unduh di Google Play Store.

Ponsel Waterdrop Honor 8A Resmi Meluncur, Dibanderol Rp 1,6 Jutaan

Anggota yang memenangkan kocokan tiap bulannya akan mendapatkan barang impian yang sudah mereka pilih 
sebelumnya.

Barang akan dikirimkan langsung oleh tim Mapan ke Ketua Arisan untuk didistribusikan ke anggota.

Setelah menjangkau 2,3 juta anggota yang tersebar di pulau Jawa dan Bali,

Hendra Tjanaka, CEO Mapan mengatakan Arisan sudah menjadi bagian penting dalam budaya Indonesia.

"Kami menemukan bahwa banyak  masyarakat Indonesia yang menggunakan arisan sebagai perencanaan (atau saving mode) untuk  tahap kehidupan mendatang seperti pernikahan, kelahiran anak, renovasi rumah, persiapan hari raya  dan lainnya," katanya melalui release yang diterima Tribunsolo.com, Senin (7/1/2019).

Kasus Suap dan Gratifikasi, Bupati Purbalingga Mengaku Diberi Rp 100 Juta oleh Ganjar Pranowo

Hadirnya Arisan Mapan memudahkan perencanaan tersebut melalui teknologi.

Sementara Dhini Aminarti, public figure sekaligus salah satu anggota Arisan Mapan yang hadir bersama suami  Dimas Seto merasa sangat beruntung bisa memanfaatkan teknologi untuk membantunya mengatur  keuangan.

“Saya dan suami, walaupun sama-sama bekerja, kami selalu berkomitmen untuk benar-benar merencanakan setiap tahapan hidup dengan matang, itu membuat hidup kami lebih  tenang sekaligus dapat memprediksi pengeluaran-pengeluaran tidak terduga lainnya," katanya.

Pihaknya berujar membuat prioritas barang apa yang harus dibeli saat ini dan barang apa yang dapat kami tunda untuk dapat, direncanakan lebih matang jadi tidak memaksakannya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Gelar Arisan Mapan 2019,  dapat melalui link berikut bit.ly/GelarArisanMapan2019. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved