BPJS Kesehatan Solo : Kementerian Kesehatan Perpanjang Pengurusan Akreditasi SNARS hingga Juni 2019

Dengan adanya surat rekomendasi dari Kemenkes tersebut maka pihaknya diberi kelonggaran dalam melaksanakan akreditasi SNARS.

BPJS Kesehatan Solo : Kementerian Kesehatan Perpanjang Pengurusan Akreditasi SNARS hingga Juni 2019
TribunSolo.com/Garudea Prabawati
Penandatanganan MoU antara BPJS Kesehatan Cabang Surakarta bersama tiga Rumah Sakit di Soloraya yang sempat terhenti melayani pasien dengan BPJS 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Surakarta, Agus Purwono, berujar Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memberikan perpanjangan pengurusan akreditasi Standar Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) hingga Juni 2019.

"Maka dari itu ada perpanjangan ijin melayani pasien BPJS Kesehatan lewat MoU dengan tiga rumah sakit di Soloraya, yakni RSUI Kustati, RS Amal Sehat Sragen dan RS Amal Sehat Wonogiri, menyusul turunnya surat rekomendasi perpanjangan dari Kemenkes tersebut," katanya kepada Tribunsolo.com, Senin (7/1/2019).

Ia mengatakan dengan adanya surat rekomendasi dari Kemenkes tersebut maka pihaknya diberi kelonggaran dalam melaksanakan akreditasi SNARS.

"Dan sebetulnya ketiga rumah sakit tersebut masing-masing sudah berfokus lama untuk pengurusan akreditasi SNARS tersebut," terangnya.

Kembali Lakukan Penyisiran, Bawaslu Sukoharjo Copot Sejumlah APK Liar

Sementara usai dilakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU), tiga rumah sakit di Soloraya tersebut otomatis kembali dapat melayani pasien dengan fasilitas BPJS Kesehatan.

Penandatanganan MoU ini dilaksanakan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Utama Surakarta, Senin (7/1/2019).

Adanya MoU ini juga sebagai tindak lanjut dari rilisnya surat yang diterima dari ketiga RS dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yakni bernomor HK.03.01/Menkes/768/2018  tanggal 31 Desember 2018 perihal perpanjangan kerja sama rumah sakit dan BPJS.

Kasus Mercy vs Honda Beat, Iwan Adranacus Dituntut Hukuman 5 Tahun Penjara

Mengetahui SNARS merupakan standar nasional akreditasi RS terbaru.

Diluncurkan oleh Lembaga dari Kemenkes yakni Komisi Akreditasi Rumah Sakit atau disingkat dengan (KARS).

Dan mulai diberlakukan mulai 1 Januari 2018 di seluruh Indonesia. (*)

Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved