Ibunda Jokowi Resmikan Gedung Baru di Ponpes Kholifatullah Singo Ludiro Sukoharjo

Ibunda Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo meresmikan gedung baru yang berada di Pondok Pesantren Kholifatullah Singo Ludiro, Sukoharjo.

Ibunda Jokowi Resmikan Gedung Baru di Ponpes Kholifatullah Singo Ludiro Sukoharjo
TRIBUNSOLO.COM/AGIL TRI
Ibunda Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo, meresmikan gedung baru yang berada di Pondok Pesantren Kholifatullah Singo Ludiro di Desa Laban, Mojolaban, Sukoharjo, Selasa (8/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Ibunda Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo meresmikan gedung baru yang berada di Pondok Pesantren Kholifatullah Singo Ludiro di Desa Laban, Mojolaban, Sukoharjo, Selasa (8/1/2019).

Gedung tiga lantai ini diberi nama Gedung Hj Sudjiatmi Notomiharjo, yang mana sebagai bentuk terima kasih Pesantren Singo Ludiro atas bantuan dan dukungannya terhadap pesantren selama ini.

Hal ini diungkapkan anak pemilik pesantren, Alifah Fatimatu Zahra, yang menegaskan pemberian nama tersebut murni rasa terima kasih orang tuanya, bukan karena politik.

"Rencana awalnya buat laboratorium, tapi karena santrinya bertambah banyak, jadi diperuntukan untuk asrama santri dulu," kata anak kedua Alm Bani Agung Syuhada.

Istri Alm Bani Agung Syuhada, Lilis Fatimah menceritakan perjuangannya dalam menyelesaikan gedung tersebut pasca ditinggal suaminya.

"Ketika beliau meninggal pada pertengahan 2017 lalu, saya sempat down," katanya.

Kondisi Lilis yang depresi itu membuat gedung yang sudah hampir 40 persen jadi, malah mangkrak.

"Saya ingat, 2 hari setelah almarhum wafat, Ibu Sudjiatmi datang ke rumah dan memberikan saya dukungan," ucap Lilis.

Sudjiatmi memberikan kata-kata dukungan kepada Lilis untuk tetap kuat dan jangan patah semangat, sehingga bisa meneruskan perjuangan sang suami.

Halaman
12
Penulis: Agil Tri
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved