Marc Marquez akan Pertahankan Angka 93 untuk Nomor Balapnya

Marc Marquez bisa mengubah nomor balapnya menjadi 1 karena memenangi kompetisi MotoGP, namun ia tidak ingin mengubah nomor 93 kebanggaannya.

Marc Marquez akan Pertahankan Angka 93 untuk Nomor Balapnya
twitter.com/HRC_MotoGP
Marc Marquez 

TRIBUNSOLO.COM - Bagi pembalap MotoGP, nomor balap bisa menjadi hal yang sakral dan juga identitas bagi pembalap itu sendiri.

Berkaca dari keputusan pembalap Yamaha Maverick Vinales yang mengubah nomor balapnya dari 25 menjadi 12, Marc Marquez angkat bicara.

Menurut Marquez, keputusan Vinales ini cukup aneh.

Ia sendiri, meski bisa mengubah nomor balapnya menjadi 1 karena memenangi kompetisi MotoGP, tidak ingin mengubah nomor 93 kebanggaannya.

“Saya tidak tahu mengapa saya tidak memilih berganti nomor, saya selalu menggunakan nomor 93. memang ada pembalap yang memiliki obsesi yang besar, dan ini berpengaruh pada orang lain dengan dihubungkan dengan takhayul tapi saya tidak percaya hal semacam itu,” ucap Marquez dikutip dari Motorsport, Sabtu (5/1/2018).

Dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com, Vinales sendiri mengganti nomornya karena ingin menyambut era baru bersama crew chiew Esteban Garcia serta coba untuk memperbaiki diri dari kondisi dua tahun ini yang tidak tampil kompetitif.

Selain itu Vinales sendiri mengungkapkan nomor 12 yang dikenakannya adalah nomor lama saat dirinya masih membalap sebagai pembalap junior.

Saat itu dirinya bisa mengalahkan Marquez dalam kompetisi.

Marc Marquez Kembali Dinobatkan Jadi Pembalap Terbaik di Dunia

“Saya tidak ingat berkompetisi bersamanya saat anak-anak, kami melakukan balapan tapi itu tidak begitu penting."

"Dulu saya sempat pakai nomor 3 namun sekarang kita di MotoGP, itu yang paling penting, kita tidak bisa hidup di masa lalu,” ucap Marquez.

Halaman
12
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved