Pilpres 2019

Polisi Tangkap Tersangka Pembuat Rekaman Hoaks 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos

Kepolisian menangkap pembuat rekaman hoaks tujuh kontainer yang mengangkut surat suara tercoblos di Tanjung Priok, Jaktim. Ia ditangkap di Bekasi.

Polisi Tangkap Tersangka Pembuat Rekaman Hoaks 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos
KOMPAS.com/Reza Jurnaliston
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (19/11/2018) 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Kepolisian menangkap seorang tersangka pelaku pembuat rekaman hoaks adanya tujuh kontainer yang mengangkut surat suara tercoblos di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, mengatakan, pelaku pembuat rekaman hoaks 7 kontainer surat suara tercoblos itu berinisial B dan ditangkap di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (8/1/2019).

"Ya (ditangkap) inisial tersangka atas nama B, ditangkap di Bekasi," ujar Dedi saat dikonfirmasi Kompas.com, dan dikutip TribunSolo.com, Selasa sore.

Saat ini, B masih diperiksa di Direktorat Siber Bareskrim Polri.

Polisi Tetapkan 2 Tersangka Kasus Hoaks Surat Suara Tercoblos Tapi Tak Menahan Mereka

Dedi masih belum mau menjelaskan detail identitas serta motif B membuat hoaks  7 kontainer surat suara tercoblos tersebut.

"Saat ini sedang dalam proses pemeriksaan," ujar Dedi.

Diberitakan TribunSolo.com sebelumnya, hoaks mengenai tujuh kontainer surat suara pemilu yang sudah tercoblos tersebar melalui sejumlah platform, seperti YouTube dan WhatsApp.

Hoaks itu berupa rekaman suara seorang lelaki yang menyatakan: "Ini sekarang ada tujuh kontainer di Tanjung Priok sekarang lagi geger, mari sudah turun."

Inilah Penampakan Foto Jokowi dan Maruf Amin yang Akan Dipasang di Kertas Surat Suara Pilpres 2019

"Dibuka satu. Isinya kartu suara yang dicoblos nomor 1, dicoblos Jokowi."

"Itu kemungkinan dari Cina itu."

Halaman
12
Editor: Junianto Setyadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved