Soal BPJS RSUI Kustati, Komisi IV DPRD Solo Tetap Akan Memantau Sampai Akreditasinya Beres

Ketua Komisi IV DPRD Solo, Paulus Haryoto memaparkan, selesainya permasalahan RSUI Kustati tidak menjadikan komisinya berhenti melakukan pengawasan.

Soal BPJS RSUI Kustati, Komisi IV DPRD Solo Tetap Akan Memantau Sampai Akreditasinya Beres
TribunSolo.com/Asep Abdullah Rowi
Ketua Komisi IV DPRD Solo, Paulus Haryoto.  

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Meskipun sudah selesai, Komisi IV DPRD Solo memastikan tetap akan mengawal kasus penghentian layanan bagi pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Rumah Sakit Umum Islam (RSUI) Kustati.

Ketua Komisi IV DPRD Solo, Paulus Haryoto memaparkan, selesainya permasalahan RSUI Kustati tidak menjadikan komisinya berhenti melakukan pengawasan.

"Apalagi akreditasinya kan masih perpanjangan sampai Juni, jadi kami tetap akan memantaunya," paparnya kepada TribunSolo.com, Selasa (8/1/2019).

Penyetopan Layanan BPJS Kesehatan RS Kustati Tuntas, Ketua DPRD Solo Minta Kasus Serupa Tak Terulang

Legislator dari PDI-P itu melanjutkan, pihaknya juga bakal melakukan pengecekan terhadap belasan rumah sakit di Kota Solo bersama Dinas Kesehatan Kota (DKK).

"Kami akan semakin rutin mengecek rumah sakit, karena pelayanan berkaitan dengan masyarakat ini, sangat disorot," ungkapnya.

Dia meminta kepada belasan rumah sakit lain untuk memperhatikan masalah akreditasi hingga izin operasional agar tidak seperti RSUI Kustati yang dihentikan pelayanan BPJS Kesehatan nya oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Penghentian Layanan BPJS di Kustati, Kepala DKK Solo Bercerita Berhari-hari Ponselnya Terus Berbunyi

"Setengah tahun sebelum akreditasi habis, harus disiapkan, jangan sampai mepet-mepet baru diurus," harapnya.

Sebelumnya, Kemenkes akhirnya memberikan perpanjangan akreditasi kepada RSUI Kustati, sehingga per 7 Januari 2019 rumah sakit khusus tulang itu bisa menerima pasien BPJS Kesehatan kembali.

Namun perpanjangan akreditasi sampai dengan Juni mendatang. (*) 

Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved