Pemilu 2019

Timses Prabowo-Sandi Berharap Debat Pilpres Bisa Dongkrak Elektabilitas

Wakil Ketua BPN calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera berharap debat Pilpres mendongkrak elektabilitas.

Timses Prabowo-Sandi Berharap Debat Pilpres Bisa Dongkrak Elektabilitas
(KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)
Pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, saat pengambilan nomor urut di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018). 

TRIBUNSOLO.COM - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera berharap debat Pilpres bisa mendongkrak elektabilitas pasangan Prabowo-Sandiaga.

TribunSolo.com mengutip dari Kompas.com, Mardani menginginkan dalam debat nanti juga diisi hal-hal yang substansi daripada hal-hal yang remeh temeh.

“Tentu harapan kami debatnya substansial bukan cuman debat normatif ya, kalau normatif masyarakat tidak bisa melihat sebetulnya batasnya apa?"

"Sebetulnya layak enggak sih capres cawapresnya kita pilih,” tutur di Kantor Indikator Politik Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (8/1/2019).

“Kami harap debatnya substansial, monggo kalau panelis moderator diperbolehkan menanyakan lebih lanjut menurut saya itu lebih baik,” sambung Dedi. 

Menurut politisi PKS tersebut, debat capres menjadi wadah bagi kampanye yang positif.

Tanggapi Prediksi Lembaga Survei, Akbar Tandjung Yakin Golkar Tak Akan Tersalip PKB dan Gerindra

Melalui debat juga bisa menyampaikan gagasan dan rencana yang akan dilakukan bila terpilih nantinya.

“Kalau selama ini kita melihat sontoloyo, genderuwo Boyolali macam-macam oke saya mau 7 persen pertumbuhan ekonomi, road map (peta jalan) nya kayak begini, paket Undang-Undang nya kaya gini yang mau diajukan, nanti diuji oleh mederator dan panelis sehingga jelas,” tutur Mardani.

Ke depan, lanjut Mardani, dirinya yakin kepada penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU dalam membuat debat yang lebih substansial.

KPU akan menerapkan dua model lontaran pertanyaan pada debat calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2019.

Salah satunya adalah model pertanyaan terbuka. (Kompas.com/Reza Jurnaliston)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Timses Prabowo-Sandiaga Berharap Debat Pilpres Dongkrak Elektabilitas"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved