Dirikan Posko Dekat Rumah Jokowi di Solo, BPN Prabowo-Sandi Belum Beritahu RT Setempat

Keberadaan Posko Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di pemukiman RT 03 RW 08, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo.

Dirikan Posko Dekat Rumah Jokowi di Solo, BPN Prabowo-Sandi Belum Beritahu RT Setempat
TRIBUNSOLO.COM/ASEP ABDULLAH ROWI
Posko BPN Prabowo-Sandi hanya berjarak ratusan meter dari kediaman Presiden Jokowi di Jalan Letjen Suprapto, RT 03 RW 08 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Rabu (9/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Keberadaan Posko Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di permukiman RT 03 RW 08, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo sempat diperbincangankan warga.

Menurut Ketua RT 03, Aries Susilo, lokasi posko yang berada di pintu masuk (gapura) Jalan Kutai Timur II itu, sempat diperbincangkan warga dan pengurus RT setempat.

"Kami tidak tahu kalau bangunan itu untuk posko, ya sempat ada rasan-rasan (bincang-bincang) saat kumpulan (rapat)," katanya kepada TribunSolo.com, Rabu (9/1/2019).

Namun Aries mengaku masih berpikiran positif jika nantinya tim dari BPN Prabowo-Sandi atau pengelola posko tersebut, memberitahukan pada RT setempat karena bangunan berada di sekitar permukiman warga.

"Mungkin belum sempat pemberitahuan ke RT karena lagi persiapan, kami berpikiran positif saja," aku dia.

"Kan gini lapornya ke RT, bahwa ini (rumah) akan digunakan untuk kegiatan, siapa saja yang berada di situ, kan itu saja," katanya menegaskan.

Hanya Ratusan Meter dari Kediaman Jokowi, Posko Baru BPN Prabowo-Sandi di Kelurahan Sumber Solo

Pasalnya menurut dia, sama halnya dengan warga dari daerah lain yang akan menempati rumah kontrakan, indekos hingga menginap 2x24 jam juga melaporkan ke RT.

"Ya kulonuwun (permisi), soalnya kalau ada apa-apa kan pertanggungjawaban ke RT dan warga setempat," ungkap dia.

Sebelumnya, BPN Prabowo-Sandi Akan mendirikan posko yang hanya berjarak ratusan meter dari kediaman Presiden Jokowi di Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo.

Berdasarkan informasi, posko berwarna hijau itu akan diresmikan oleh Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso pada minggu ini bersama sejumlah tokoh.

Dari pantauan TribunSolo.com, posko BPN Prabowo-Sandi menempati sebuah bangunan ruko yang saat ini masih terus dibersihkan di Jalan Letjen Suprapto, bahkan papan besar (baliho) pasangan nomor urut 02 sudah dipasang. (*) 

Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved