Pemilu 2019

KPU Sukoharjo dan Polres Sukoharjo Siap Amankan Pemilu 2019

KPU Sukoharjo bersama Polres Sukoharjo menandatangani nota kesepakatan dan perjanjian kerjasama terkait pengamanan Pemilu 2019 pada 11 April 2019.

KPU Sukoharjo dan Polres Sukoharjo Siap Amankan Pemilu 2019
TRIBUNSOLO.COM/AGIL TRI
Ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda, menandatangani MoU keamanan Pemilu 2019 2019, di Polres Sukoharjo, Rabu (9/1/2018). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - KPU Sukoharjo bersama Polres Sukoharjo menandatangani nota kesepakatan dan perjanjian kerjasama terkait pengamanan Pemilu 2019 pada 11 April 2019 mendatang.

Ketua KPU Sukoharjo, Nurul Huda, dan Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi menandatangani nota kesepakatan tersebut di Ruang Panjura Polres Sukoharjo, Rabu (9/1/2019).

Iwan mengatakan meski tanpa ada MoU ini, Polres Sukoharjo siap mengamankan jalannya Pemilu 2019 nanti.

"Namun untuk melegalkan keamanan dan kerjasama tersebut, kami melakukan penandatanganan MoU tersebut," ucapnya.

Dalam pengamanan Pemilu 2019 yang dilakukan pihak kepolisian, Iwan mengatakan potensi-potensi kerawanan harus dikelola dengan baik sehingga tidak menimbulkan ancaman maupun gangguan langsung.

Hal ini merupakan tugas kepolisian sebagai pelaksana pengamanan Pemilu 2019, yang mana Polres akan menggali informasi apapun yang terkait dengan keamanan.

Iwan memperkirakan potensi-potensi kerawanan yang saat ini terlihat seperti masalah waktu pencoblosan tiap DPT yang ada di TPS masing-masing.

"Pemilu 2019 kali ini istimewa, setiap orang memilih lima surat suara, pastinya akan memakan waktu yang lama dan ini bisa menjadi potensi kerawanan mengingat waktu yang terbatas," katanya.

Selain itu, pengamanan di tiap-tiap TPS yang memiliki karakteristik yang berbeda-beda serta pengamanan logistik merupakan kunci pengamanan utama.

Halaman
12
Penulis: Agil Tri
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved