Pilpres 2019

Cerita Ida Fauziah Dulu Berpasangan dengan Sudirman Said, Kini Beda Pilihan tapi Tetap Bersahabat

Saat disinggung kebersamaan dengan Sudirman Said, Ida Fauziah mengaku beda pilihan dalam Pilpres 2019 tidak membuat persahabatan mereka putus.

Cerita Ida Fauziah Dulu Berpasangan dengan Sudirman Said, Kini Beda Pilihan tapi Tetap Bersahabat
TRIBUNSOLO.COM/ASEP ABDULLAH ROWI
Ida Fauziah saat acara deklarasi KSi di Kota Solo. 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Setengah tahun lebih, Ida Fauziah "berpasangan" dengan Sudirman Said (SS) saat Pilgub Jateng 2018.

Tepatnya, pada 10 Januari 2018 secara sah Ketua Umum Pengurus Pusat Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) itu didaulat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mendampingi SS sebagai calon wakil gubernur (cawagub) melawan petahana, Ganjar Pranowo-Taj Yasin.

Namun, "hubungan" keduanya (Ida-SS) kandas usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil Pilgub Jateng 2018 yang dimenangkan Ganjar-Taj Yasin pada 4 Juli 2018.

Apalagi, tidak lama berselang, 14 Juli 2019 secara resmi PKB menyatakan dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019.

Ida Fauziah Anggap Pendirian Seknas hingga Posko BPN Prabowo-Sandi di Solo sebagai Bentuk Kepanikan

Keputusan itu yang kemudian menarik garis tegas, Ida Fauziah ke kubu Jokowi sehingga diamanahi sebagai Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ida Fauziah.

Sementara SS secara jelas semakin mantap di kubu Prabowo Subianto sehingga dia pun diangkat menjadi Direktur Materi Debat dan Kampanye Badan Nasional Pemenangan (BPN) Prabowo-Sandi.

Saat disinggung kebersamaan dengan Sudirman, Ida mengaku beda pilihan dalam Pilpres 2019 tidak membuat persahabatan di antaranya keduanya putus.

"Kalau dari sisi persahabatan, tidak mengurangi persahabatan kami," celetuk Ida saat deklarasi Komunitas Srikandi Indonesia (KSI) untuk Jokowi-Ma'ruf di Graha Saba Buana, Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Rabu (9/1/2019).

Ida Fauziah: Kemenangan Jokowi-Maruf di Depan Mata kalau Srikandi dari Solo sudah Bergerak

Ida mengaku masih berkomunikasi dengan Sudirman yang selama setengah tahun lebih melawan pasangan petahana yang didukung PDI-P.

Halaman
12
Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved