CFD Solo Minggu (13/1/ 2019) Ditiadakan Karena Ada Kegiatan Rapikan 75 Pohon di Jalan Slamet Riyadi

Dinas Perhubungan (Dishub) Solo meniadakan car free day (CFD) pada Minggu, 13 Januari 2019 yang biasanya digelar di sepanjang Jalan Slamet Riyadi

CFD Solo Minggu (13/1/ 2019) Ditiadakan Karena Ada Kegiatan Rapikan 75 Pohon di Jalan Slamet Riyadi
Tribunsolo.com/Asep Abdullah Rowi
Konferensi pers soal diliburkannya CFD di kantor Dishub, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Kamis (10/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribunsolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Dinas Perhubungan (Dishub) Solo meniadakan car free day (CFD) pada Minggu, 13 Januari 2019 yang biasanya digelar di sepanjang Jalan Slamet Riyadi.

Pengumuman itu disampaikan langsung Kepala Dishub Solo, Hari Prihatno saat jumpa pers di kantor Dishub Solo, Kamis (10/1/2019).

Turut hadir dalam acara itu, yakni Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Imam Syafi'i, Kasi Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Solo, Suranto dan Staf Pembinaan Perdagangan Bidang PKL Dinas Perdagangan Solo, Sunarto.

Kepada Dishub Solo, Hari menerangkan, CFD pada minggu besok terpaksa ditiadakan karena akan diadakannya perapian puluhan pohon dari Tugu Purwosari hingga kawasan Gladag yang sudah dijadwalkan jauh-jauh hari sebelumnya. 

Penghapusan Aset Pasar Legi, Pemkot Solo Tunggu Kejelasan Dana Pembangunan

"Jadi semua kegiatan saat CFD baik orang berolahraga hingga jualan (PKL), tidak ada, sehingga akses arus lalu lintas seperti biasanya," terang dia kepada TribunSolo.com.

"Teknis DLH, tetapi kami (Dishub) berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan soal PKL dan juga Satlantas untuk ikut backup pengaturan arus lalu lintas."

Dia mengaku, perapian pepohonan diambil hari minggu, karena saat pagi hari hingga siang, arus lalu lintas tidak begitu padat jika dibandingkan dengan hari-hari kerja seperti biasanya.

"Ya kemudian ditiadakan, kata DLH akan dimulai minggu pukul 06.00 sampai dengan seterusnya, karena mendekati puncak penghujan," aku dia.

Nasib Rumah Tangga Vicky Prasetyo dan Angel Lelga Diputuskan Hari Ini

"Sebelumnya kan ada yang tumbang, kami tidak ingin itu menimpa pengendara," katanya menegaskan.

Kasi Pertamanan DLH Solo, Suranto menuturkan, ada sebanyak 75 pohon di Jalan Slamet Riyadi yang akan dirapikan, karena mendekati puncak penghujan cukup membahayakan.

Adapun petugas akan dibantu Dishub, Satlantas hingga Dinas Perdagangan yang menaungi seribuan PKL saat CFD.

"Dari sisi lalu lintas akan dibantu pengamanan oleh Dishub dan Satlantas," aku dia. (*) 

Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved