Kabupaten Sukoharjo Kembali Raih Penghargaan Adipura

Kabupaten Sukoharjo kembali meraih penghargaan Adipura pada tahun 2018. Penghargaan Adipura ini sudah yang ketiga kalinya diraih Kabupaten Sukoharjo.

Kabupaten Sukoharjo Kembali Raih Penghargaan Adipura
TRIBUNSOLO.COM/AGIL TRI
Adipura di Simpang Lima Sukoharjo Kota, Jumat (11/1/2019) 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Kabupaten Sukoharjo kembali meraih penghargaan Adipura pada tahun 2018.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukoharjo, Agus Suprapto, kepada TribunSolo.com, Jumat (11/1/2019).

Penghargaan Adipura ini sudah yang ketiga kalinya diraih oleh Kabupaten Sukoharjo secara berturut-turut.

Rencananya penghargaan ini baru akan diserahkan pada Senin (14/1/2019) mendatang, di Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Perhutanan di Jakarta.

"Ini penghargaan tahun lalu, tapi baru akan diserahkan hari Senin besok, mungkin karena kesibukan Presiden Joko Widodo atau Wakil Presiden Jusuf Kalla," katanya.

Penghargaan tersebut rencananya akan diserahkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada kepala DLH yang meraih penghargaan.

"Tahun 2016 kita mendapat Adipura Kirana, 2017 dapat lagi, dan tahun 2019 ternyata dapat lagi," katanya.

Empat SMP Negeri di Solo Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional

Hal ini menandakan Kabupaten Sukoharjo menjadi kota yang bersih, teduh, dan rapi.

Tak hanya Sukoharjo, satu kabupaten lainnya di wilayah Solo Raya, Boyolali, juga akan meraih penghargaan Adipura tahun 2018.

"Adipura ini menjadi penghargaan paling tinggi bagi kami DLH kabupaten, kami sangat bangga bisa meraih penghargaan itu lagi," katanya.

Keberhasilan DLH Sukoharjo dalam meraih Adipura tersebut mendapat tanggapan dari Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Sukoharjo, Haryanto.

"Semoga dengan penghargaan tersebut tidak membuat DLH lengah, masih banyak persoalan terutama sampah yang harus ditangani," katanya.

Haryanto mengatakan, permasalahan sampah terutama sampah plastik masih menghantui masyarakat yang mana masih menjadi pekerjaan rumah bagi DLH. (*)

Penulis: Agil Tri
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved