Koramil 10/Wuryantoro Wonogiri Bantu Rehab Rumah Tak Layak Huni di Dusun Sumber Kukun

Koramil 10/Wuryantoro Kodim 0728/Wng, Polsek Wuryantoro dan warga membantu memperbaiki rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga.

Koramil 10/Wuryantoro Wonogiri Bantu Rehab Rumah Tak Layak Huni di Dusun Sumber Kukun
ISTIMEWA
Anggota Koramil 10/Wuryantoro Wonogiri saat membantu memperbaiki RLTH di Desa Sumber Kukun, Solo, Kamis (10/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Eka Fitriani

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Koramil 10/Wuryantoro Kodim 0728/Wng, Polsek Wuryantoro dan warga membantu memperbaiki rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga Dusun Sumber Kukun RT 01/10 Desa Genukharjo Kec. Wuryantoro, Sulardi (64), Kamis (10/1/2019) siang.

Rumah Sulardi ini berukuran 8 x 11 meter persegi.

Menurut rilis yang diterima TribunSolo.com, bantuan dana rehab rumah tersebuat merupakan bentuk perhatian dari Swadaya warga Dusun Sumberkukuh.

"Baik dari warga yang merantau dan warga yang berada di lingkungan setempat," kata Babinsa Genukharjo, Serka Suradi, Kamis (10/1/2019) siang.

Babinsa Koramil 13 Pracimantoro Wonogiri Siap Dukung Kegiatan Desa Suci Pasca-Pilkades Serentak

"Hal ini untuk memenuhi kebutuhan hidup yang layak bagi warga desanya, khususnya tempat tinggal yang layak, guna terpenuhinya standar hidup yang layak, baik sandang maupun papan,” katanya.

Dirinya juga menambahkan bahwa jumlah dana tersebut dianggap tidak terlalu banyak.

"Hanya mungkin bisa untuk membeli materilnya, untuk itulah kami anggota Koramil 10/Wuryantoro bersama Polsek Wuryantoro dan masyarakat bersama-sama bergotong royong dalam proses pembangunan RTLH ini,” ujar dia.

Penerima dana RTLH, Sulardi mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota Koramil 10/Wuryantoro dan Polsek yang telah peduli.

Selain itu juga rela meluangkan waktu dan tenaganya guna membantu perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

"Dengan kehadiran bapak-bapak TNI dari Koramil dan dari Polsek, warga masyarakat menjadi tambah semangat dalam bekerja,” tutup Suradi.(*)

Penulis: Eka Fitriani
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved