Posko BPN Prabowo-Sandi Dekat Rumah Jokowi di Solo Diyakini tak Pengaruhi Pilihan Warga

Juru Bicara Timses Jokowi-Ma'ruf yakin pendirian posko pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Solo tidak akan pengaruhi pilihan.

Posko BPN Prabowo-Sandi Dekat Rumah Jokowi di Solo Diyakini tak Pengaruhi Pilihan Warga
TribunSolo.com/Asep Abdullah Rowi
Foto Gatot Nurmantyo di Posko BPN Prabowo-Sandi hanya berjarak ratusan meter dari kediaman Presiden Jokowi di Jalan Letjen Suprapto, RT 03 RW 08 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jumat (11/1/2019).  

TRIBUNSOLO.COM - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, mengatakan, pendirian posko pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Solo, Jawa Tengah, tidak akan memengaruhi pilihan masyarakat yang sudah memilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Kami sama sekali tidak khawatir ya, yang dilihat dan dinilai oleh masyarakat itu bukan seberapa besar markas tim pemenangan di situ, melainkan apa yang pernah dirasakan oleh masyarakat Solo terhadap apa yang telah dilakukan Pak Jokowi," kata Ace kepada Kompas.com, Jumat (11/1/2019), seperti dikutip TribunSolo.com.

Sebelumnya, Direktur Direktorat Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Ferry Mursyidan Baldan mengatakan, dalam waktu dekat Ketua BPN Djoko Santoso akan segera berkantor di posko pemenangan tersebut.

Menurut Ferry, posko pemenangan di Solo berfungsi sebagai tempat untuk mengatur strategi kampanye pasangan Prabowo-Sandiaga di Provinsi Jawa Tengah.

Posko Prabowo-Sandi Dikirimi Karangan Bunga Ucapan Selamat, Djoko Santoso: Rakyat Sudah Pintar Kok

Ace yakin apa yang dilakukan Jokowi selama menjadi Wali Kota Solo dua periode membuat masyarakat di Kota Solo tidak akan berpindah pilihan dan tetap mendukung Jokowi-Ma"ruf.

"Sekalipun Pak Djoko pindah ke Solo, pertanyaanya apa kontribusi dia untuk masyarakat di sana."

"Kalau Pak Jokowi jelas kontribusinya kepada masyarakat Solo," ujar Ace.

Ia mengatakan, kekuatan politik partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf juga kuat di Jawa Tengah, terutama Partai PDI-P Perjuangan, Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Nasional Demokrat (Nasdem).

Ace mempertanyakan strategi pemenangan BPN yang tak memperkuat daerah potensial untuk kandidatnya sendiri, tetapi justru fokus ke daerah yang menjadi basis lawan politiknya.

Djoko Santoso akan Miliki Ruangan Khusus di Posko BPN Prabowo-Sandi Dekat Rumah Jokowi di Solo

"Kok fokus ke daerah basis kami, pertanyaanya bagaimana dengan wilayah lain yang justru suaranya bisa kami ambil."

"Apalagi kami sudah menyebar kekuatan di daerah keunggulan Prabowo, mulai dari Jawa Barat, Banten, Sumatera Barat, dan DKI Jakarta," kata Ace. (Kompas.com/Christoforus Ristianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Timses Jokowi Yakin Kantor BPN Prabowo-Sandiaga di Solo Tak Pengaruhi Suara"

Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved