Puslabfor Polri Periksa CCTV untuk Cari Pelaku Teror Pimpinan KPK

Argo mengungkapkan CCTV tersebut dapat dijadikan petunjuk untuk menunjukan sosok pelaku teror terhadap pimpinan KPK.

Puslabfor Polri Periksa CCTV untuk Cari Pelaku Teror Pimpinan KPK
Tribunnews.com/ Ist
Rumah Wakil Ketua KPK Laode Muhamad Syarif di Jalan Kalibata Jakarta Selatan ditemukan botol berisi berisi spritus dan sumbu api. 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya telah mengamankan kamera CCTV yang berada dekat dengan rumah pimpinan KPK, Agus Rahardjo dan Laode Muhammad Syarif.

Argo mengungkapkan CCTV tersebut dapat dijadikan petunjuk untuk menunjukan sosok pelaku teror terhadap pimpinan KPK.

"Kemudian juga ada bukti pentunjuk yang sudah kita amankan yaitu, ada CCTV. Baik itu CCTV yang ada di rumah korban dan juga yang ada di jalur," ujar Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Argo menjelaskan bahwa CCTV tersebut telah diperiksa oleh Puslabfor Polri. Pihaknya akan melihat sejumlah fakta yang terjadi saat kejadian untuk mengidentifikasi pelaku.

Kasus Teror ke Pimpinan KPK, Tito Karnavian: Ada Beberapa Petunjuk yang Menarik

"Sudah kita bahwa ke Labfor. Nanti akan kita evaluasi seperti apa dari pada gambar CCTV itu," jelas Argo.

"Jadi kita ingin melihat dan mengetahui kira-kira ketajaman atau siapa saja yang ada di CCTV itu. Kita masih menunggu hasil evaluasi dari labfor," tambah Argo.

Sebelumnya, rumah Ketua KPK Agus Raharjo di Bekasi dan rumah Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif di Kalibata mendapatkan aksi teror berupa lemparan diduga bom molotov pada Rabu dini hari 9 Januari 2019. (Fahdi Fahlevi)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Cari Sosok Pelaku Teror Pimpinan KPK, Puslabfor Polri Periksa CCTV

Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved