Gelorakan Jaga Lawu, Forum Rakyat Peduli Gunung Lawu Gelar Aksi Tanam Pohon di Kawasan Pringgondani

Forum Rakyat Peduli Gunung Lawu (FRPGL) bersama relawan & pecinta alam Lawu melakukan giat tanam pohon di area Pringondani, Gunung Lawu, Jumat (11/1).

Gelorakan Jaga Lawu, Forum Rakyat Peduli Gunung Lawu Gelar Aksi Tanam Pohon di Kawasan Pringgondani
IST
Forum Rakyat Peduli Gunung Lawu lakukan giat tanam pohon. 

TRIBUNSOLO.COM - Forum Rakyat Peduli Gunung Lawu (FRPGL) bersama relawan dan pecinta alam Lawu melakukan giat tanam pohon di area Pringondani, Gunung Lawu, Jumat (11/1/2018).

Kegiatan ini juga menjadi ajang reuni sekaligus konsolidasi dalam menjaga kelestarian alam gunung Lawu.

Beberapa komunitas yang turut serta antara lain, OI Lawu, Gembel RI, OI Crisis Center, Karanganyar Fishing, MPA BKSDA Jateng.

Tim SAR Gabungan Hentikan Pencarian Pendaki yang Hilang di Gunung Lawu

Melalui keterangan tertulisnya kepada TribunSolo.com, Ketua FRPGL Aan Shopuanuddin, menyatakan, "Kegiatan ini sebagai bentuk ekspresi dan eksistensi bahwa Jaga Lawu sampai hari ini masih ada."

"Kita juga harus menjaga serta merawat alam ini. Apalagi keindahan alam yang tidak akan dapat diganti dan dibayar oleh apapun" imbuhnya.

Sedangkan menurut Pinjal, selaku kordinator utama acara, kegiatan ini diselenggarakan sebagai jawaban atas keresahan para pegiat kelestarian alam tentang giat jaga Lawu.

"Beberapa waktu yang lalu banyak yang mempertanyakan giat jaga Lawu. Hari ini kami menjawab semuanya. Kami tidak pernah berhenti. Kami terus ada dan selalu ada," ungkapnya.

Seorang Pendaki Asal Magelang Hilang, Jalur ke Puncak Gunung Lawu Disterilkan dari Pendaki

Selain itu kegiatan ini juga membuka beberapa jalur wisata baru, yakni Air Terjun Pringondani.

"Banyak sekali potensi wisata alam yang belum tereksplorasi didaerah Pringondani, salah satunya Air Terjun Pringondani, yang bagi siapa yang melihat pasti tersihir," imbuh Pinjal. (*)

Penulis: Fachri Sakti Nugroho
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved