Debby Susanto Resmi Gantung Raket seusai Jalani Babak Pertama Indonesia Masters 2019

Debby Susanto resmi mengakhiri karier sebagai pebulu tangkis setelah menjalani babak pertama Indonesia Masters 2019, Selasa (22/1/2019).

Debby Susanto Resmi Gantung Raket seusai Jalani Babak Pertama Indonesia Masters 2019
Super Ball/Feri Setiawan
Pasangan ganda campuran Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto saat melawan pasangan ganda campuran Hong Kong, LEE Chun Hei Reginald/CHAU Hoi Wah pada Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (23/1/2018) 

TRIBUNSOLO.COM - Debby Susanto resmi mengakhiri karier sebagai pebulu tangkis setelah menjalani babak pertama Indonesia Masters 2019, Selasa (22/1/2019).

Berpasangan dengan Ronald, Debby dikalahkan Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich (Jerman), dengan skor 21-15, 21-13.

"Hasilnya tidak sesuai yang kami mau, pola main tidak keluar. Pada gim kedua, banyak misskomunikasi, sebetulnya bukan bola-bola yang sulit atau mematikan," kata Debby seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Debby menjelaskan bahwa hasil yang didapat tidak sesuai dengan ekpektas karena dengan pasangan sebelumnya dia sudah bertemu dengan Lamsus/Herttrich dan rekor pertemuannya sering unggul.

"Hari ini sebetulnya bisa menang, bisa kalah, tapi dari tipe mainnya memang tidak sesuai ekspektasi kami," ucap Debby dikutip TribunSolo.com dari BolaSport.com.

Apa kegiatan Debby setelah pensiun?

"Ke depannya, masih belum tahu. Sekarang mau fokus ke keluarga, untuk bulu tangkis sudah dulu, apalagi saya sudah menikah, jarang pulang ke rumah," aku Debby.

"Ibaratnya main rumah tangga-rumah tanggaan, tidak kayak rumah tangga beneran."

"Mau fokus ke orangtua, dari kecil sudah merantau, jauh dari orangtua jadi sekarang mau quality time dulu sama keluarga," ucap Debby.

Rencananya pada akhir Januari Debby akan memberikan surat pengunduran diri ke PBSI.

Halaman
1234
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved