Strategi JNE Hadapi Tren Kenaikan Harga Kargo Udara

Penyesuaian tarif tersebut berlaku untuk pengiriman paket dari Jabodetabek ke seluruh tujuan dalam negeri.

Strategi JNE Hadapi Tren Kenaikan Harga Kargo Udara
JNE
JNE 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Garudea Prabawati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Dalam menghadapi kenaikan harga kargo udara atau tarif Surat Muatan Udara (SMU), JNE telah mempersiapkan beberapa cara strategis untuk terus menjaga pelayanan.

Upaya tersebut dilakukan bersama Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia (Asperindo) yang juga menjalankan beberapa langkah strategis selain melakukan penyesuaian tarif.

M Feriadi, selaku Presiden Direktur JNE, berujar penyesuaian tarif pengiriman JNE berlaku untuk service Regular, OKE dan YES dimulai tanggal 15 Januari 2019 pukul 00:01 WIB.

Penyesuaian tarif tersebut berlaku untuk pengiriman paket dari Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi) ke seluruh tujuan dalam negeri.

Tingkatkan Pelayanan, JNE Sesuaikan Tarif Pengiriman pada 2019

"Sementara untuk pengiriman paket dalam kota atau antar kota dalam Jabodetabek tetap berlaku tarif normal," M Feriadi, selaku Presiden Direktur JNE, melalui release yang diterima TribunSolo.com, Rabu (16/1/2019).

Besaran kenaikan tarif dari Jabodetabek, tergantung pada tujuan pengiriman paket dan jenis layanan yang digunakan dengan kenaikan rata-rata sebesar 20 persen.

Pihaknya juga berujar langka lainnya yakni memilih moda transportasi alternatif untuk paket dengan tujuan yang memungkinkan dikirimkan menggunakan selain pesawat terbang.

Selain itu juga menyusun rencana untuk menyediakan angkutan freighter yang dapat digunakan secara bersama - sama oleh anggota Asperindo.

Usai Harbokir, Hadiah Rumah Disiapkan untuk Karyawan di Perayaan HUT ke-28 JNE

“JNE berkomitmen untuk dapat mewujudkan semangat tagline Connecting Happiness yang bermakna mengantarkan kebahagiaan," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved